Home / News / Polres OKI Peringati HUT Satpam dan Musnakan Senjata Api, Narkoba, Minuman Keras Hasil Kasus Sepanjang 2015

Polres OKI Peringati HUT Satpam dan Musnakan Senjata Api, Narkoba, Minuman Keras Hasil Kasus Sepanjang 2015

Polres

Untuk menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di wilayah Kabupaten OKI, Polres OKI melakukan upaya tindakan kepolisian sepanjang tahun 2015 melalui upaya pre-emtif, preventif dan penegakan hukum, sekaligus memperingati HUT Satpam ke-35 tahun 2015 bertempat di halaman polres OKI dengan tema ”Kita tingkatkan kompetensi profesi satpam Indonesia melalui pendidikan yang berkualitasdalam menghadapi masyarakat ekonomi ASEAN”, Rabu (30/12/15).

Kegiatan tindakan Kepolisian yang telah dilakukan yaitu berupa pengungkapan kasus-kasus konvensional sampai dengan pemberantasan penyakit masyarakat di wilayah Kabupaten OKI, dalam rangka pengamanan Natal dan Tahun baru 2016 Plores OKI melakukan pemberantasan/razia minuman keras diwilayah jajaran Kabupaten OKI adapun hasil razia miras sebanyak 1.482 botol dan 12 jerigen tuak.

polres oki

Hadir pada peringatan HUT Satpam dan Pemusnahan barang bukti senjata api, narkoba, dan minuman keras selama satu tahun (tahun2015) Asisten III Sekda OKI H. Masherdata Musa’i, SH,M.Si, Kodim 0402 OKI, Kapolres OKI AKP. Zulkarnain, SIK beserta jajaran kepolisian polres OKI, Pengadilan Negeri Kayuagung dan beberapa Satpam se kabupaten OKI dan undangan lainnya.

Kapolres OKI AKP. Zulkarnain, SIK saat di wawancarai mengatakan “Di tahun 2015 ini terjadi penurunan di bandingkan tahun 2014, namun ada juga tindak kriminal yang mengalami kenaikan yaitu curas untuk itu di tahun 2016 kami akan membangun pospol di wilayah-wilayah yang rawan terjadi tindak kriminal khususnya di perbatasan OKI Timur, wilayah yang rawan terjadi tindak kriminal yaitu Kayu labu dan Mesuji Makmur, dan yang paling menonjol masih minuman keras dengan persentase naik 9% dibandingkan tahun 2014”.

“harapan kami semoga dengan adanya kehadiran polisi di tengah masyarakat bisa menekan angka kriminalitas di wilayah tersebut kami juga akan melibatkan masyarakat secara aktif di tahun 2016 ini hingga masyarakat sadar akan pentingnya bekerjasama untuk menekan kriminalitas” Tambah Zulkarnain.

x

Check Also

Distan OKI Upayakan Target 170 Ha Luas Tanam Padi

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTP) Kabupaten OKI berupaya mengejar pencapaian target tanam ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com