Home / News / Polres OKI Gelar Latihan Pengaman Pilkada

Polres OKI Gelar Latihan Pengaman Pilkada

 

Dalam rangka pemantapan kesiapan Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kabupaten OKI yang akan digelar serentak pada Juni 2018 mendatang, Polres OKI menggelar latihan pra pengamanan pilkada di lapangan Segi Tiga Mas Kayuagung, Kamis (25/1/2018).

 

“Sebanyak 180 anggota Polres OKI melakukan latihan pengendalian massa. Latihan yang dilaksanakan meliputi pengamanan masa, mulai dari saat unjuk rasa hingga terjadinya kerusuhan,” ujar Kapolres OKI, AKBP Ade Harianto SH MH didampingi Humas Polres OKI, Ipda Ilham Parlindungan ketika diwawancara dilokasi latihan.

 

Masih katanya, pengendalian massa yang selanjutnya disebut dalmas adalah gabungan dari masing-masing fungsi yang ada di Polres OKI. Latihan pengamanan yang dilakukan Polres OKI diharapkan dapat menyiapkan anggotanya saat terjun di lapangan.

 

“Saat di lapangan, para anggota sudah tahu tugasnya masing-masing, siapa yang bagian tugas A dan siapa yang tugas B. Mereka harus bertindak sesuai dengan SOP (Standar Operasional Prosedur),” katanya semabri menambahkan kesiapan kita untuk melakukan pengaman pilkada menghadapi massa apa bila ada salah satu paslon yang kurang puas atas hasil pilkada.

 

Lanjutnya, saat Pilkada Juni 2018 mendatang, personil yang akan di standbaykan sebanyak 180 pasukan dan pasukan inilah yang akan kita turunkan, jika diperlukan maka akan kita tambah dan dibantu juga oleh brimod Polda Sumsel.

 

Dikatakannya juga, setelah latihan ini kita akan melakukan simulasi pada tanggal 14 februari di halaman Pemda Kabupaten OKI. “Simula tersebut akan diperagakan dihapan Bupati OKI, H Iskandar SE, KPU OKI dan juga pejabat yang berkepentingan lainnya.

x

Check Also

Cek Karhutlah, Bupati OKI Minta Perusahaan Peduli Areal Sekitar

  Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE meminta perusahaan agar peduli kepada areal sekitar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com