Home / News / Petani OKI Kembali Terima Bantuan

Petani OKI Kembali Terima Bantuan

Bupati OKI, Iskandar, SE menyerahkan Bantuan Alat Produksi Pertanian untuk meningkatkan Produksi pertanian

Bupati OKI, Iskandar, SE menyerahkan Bantuan Alat Produksi Pertanian untuk meningkatkan Produksi pertanian

Petani di Kabupaten Ogan Komering Ilir boleh bergembira karena Pemerintah pusat dan pemerintah setempat sangat memperhatikan kebutuhan petani di wilayah ini. Hal ini terbukti dengan diserahkannya bantuan alat sarana prasarana pertanian oleh Bupati OKI, Iskandar, SE kepada kelompok tani se Kabupaten OKI di Halaman dinas pertanian OKI, Senin (13/4).

Bupati Ogan Komering Ilir, Iskandar, SE menegaskan komitmen Pemkab. OKI untuk terus membantu para petani untuk mewujudkan swasembada pangan di OKI.

“Pertanian kian menjadi perhatian kita. 75.000 Ha jaringan irigasi sudah dibangun. Hari ini kita serahkan bantuan benihnya juga handtractor untuk mengolah sawah. Ini akan terus berlanjut. Pupuk juga akan dibantu yang penting kita semua mau kerja keras untuk mewujudkan swasembada pangan di OKI” ungkap Iskandar kepada para petani yang hadir.

Kepala Dinas Pertanian Kabupaten OKI, Ir. Syarifuddin mengatakan Tahun ini Kabupaten OKI mendapatkan tambahan bantuan jaringan irigasi seluas 20 Ha dari Pemerintah Pusat. “Jadi total jaringan irigasi kita seluas 95.000 Ha” jelasnya.

Buku Rekening--Bupati OKI menyerahkan buku rekening Bantuan langsung Gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu (GP-PTT) ke kelompok tani.

Buku Rekening–Bupati OKI menyerahkan buku rekening Bantuan langsung Gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu (GP-PTT) ke kelompok tani.

Dijelaskan Kadistan tidak hanyak jaringan irigasi, bantuan lain juga diserahkan kepada para petani antara lain; penyerahan buku rekening bantuan langsung Gerakan penerapan pengelolaan tanaman terpadu (GP-PTT)l ke rekening kelompok tani senilai 16,5 Milyar simbolis sebanyak 80 buku rekening, Pompa air sebanyak 10 unit, bantuan benih padi untuk jaringan irigasi seluas 75.00 ha serta bantuan 30 unit handtraktor dari 345 unit. Sisanya menurutya  segera menyusul karena sedang diurus proses penyerahannya.

Bupati OKI, Iskandar berharap para petani agar memanfaatkan dengan maksimal semua fasilitas yang telah dibantu pemerintah. Iya optimis peningkatan produksi 300 juta ton di OKI bisa dicapai.  

x

Check Also

Sambangi OPD, Wabup OKI Ajak Tingkatkan Kinerja

Wakil Bupati OKI, H. M. Djakfar Shodiq melaksnakan fungsi pengawasan kepala daerah dengan menyambangi beberapa ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com