Home / News / Pemerintah Kabupaten OKI Laksanakan Safari Ramadhan di PP. AS-Shiddiqiyah Kecamatan Lempuing Jaya

Pemerintah Kabupaten OKI Laksanakan Safari Ramadhan di PP. AS-Shiddiqiyah Kecamatan Lempuing Jaya

 

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir, Gelar Safari Ramadhan sekaligus melaksanakan ibadah tarawih di Ponpes AS-Shiddiqiyah Kecamatan Lempuing Jaya, Rabu (15/5/2019).

Hadir dalam safari ramadhan kali ini, Bupati Ogan Komering Ilir diwakili Sekda OKI H. Husin S.Pd MM beserta rombongan Pemerintah Kabupaten OKI, Pengasuh PP. AS-Shiddiqiyah KH. Anwar Shodiq S.IF, Camat Lempuing Jaya M Refly, Ketua Basnaz OKI HM Nazir Bayd, Segenap Pengurus PP. AS-Ashiddiqiyah, para santriwan/santriwati dan masyarakat.

Dalam sambutannya, H. Husin S.Pd MM mengajak seluruh santri dan masyarakat di  PP. AS-Shiddiqiyah Kecamatan Lempuing Jaya untuk menjalankan Bulan Suci Ramadhan dengan kesungguhan dan niat yang bersih.

“Beribadahlah seakan-akan ini menjadi Ramadhan kita yang terakhir, sehingga semakin banyak ladang pahala yang akan kita tanam,” ujarnya

Dengan Safari Ramadhan kita tingkatkan kualitas diri, keluarga dan masyarakat dalam rangka mempersatukan keragaman menuju OKI yang kokoh dan maju berdasarkan iman dan taqwa.

Ketua Baznaz Kabupaten OKI, H.M. Nazir Bayd mengungkapkan Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) OKI berupaya meningkatkan kesadaran masyarakat untuk berzakat dan berderma pada bulan suci serta menyalurkan zakat yang dihimpun kepada masyarakat yang berhak menerima.

“Ramadhan adalah momentum untuk saling berbagi serta banyak berzakat. Kita bersama Pemkab mengajak masyarakat untuk berzakat serta menyalurkan zakat kepada yang berhak melalui momen safari Ramadhan” ungkap Nazir.

Dia menyebutkan, paket zakat selama Ramadhan tahun ini antara lain bantuan untuk anak yatim, fakir miskin serta bantuan infaq masjid. Semuanya diserahkan langsung ke rumah para mustahik.

Sementara Itu Pangasuh PP. AS-Shiddiqiyah KH. Anwar Shodiq S.IF saat diwawancarai mengatakan “ Ucapan selamat datang di PP. AS-Shiddiqiyah Kecamatan Lempuing Jaya untuk Bapak Sekda beserta rombongan.

KH. Anwar Shodiq juga menyampaikan “Terimakasih sebesar-besarnya keapad pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir dalam hal ini Kepada Bupati OKI yang sudah melaksanakan safari ramadhan di tempat kami, kami juga mengucapkan terimakasih sebanyak-banyaknya atas bantuan dari pemerintah OKI yang dalam hal ini kepada Basnaz Kabupaten OKI, semoga apa yang kita lakukan pada malam ini menjadi berkah dan pahala kita disisi Allah Swt.”

Pada safari ramadhan ini juga dilakukan penyerahan santunan kepada anak yatim dan kaum duafa. Selain itu, diserahkan sejumlah bantuan kepada imam, bilal, dan pengurus masjid.

x

Check Also

Bank Sumsel BABEL Ajak Pelaku Kontruksi Sebagai Pintu Masuk Ke Usaha-Usaha Lain

  Sosialisasi produk kredit Bank SumselBabel Cabang Kayuagung, Ogan Komering Ilir (OKI) mengumpulkan pelaku kontruksi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com