Home / News / Pelajar OKI Juarai Festifal Film Indie

Pelajar OKI Juarai Festifal Film Indie

coaching clinic 2 ( workshop2)Prestasi membagakan lagi diukir oleh siswa asal SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung OKI. Film dengan judul “ERROR” karya sineas-sineas muda asal SMA Negeri 3 menjadi terbaik kedua pada festival film indie di taman TVRI Sumsel, Jum’at (5/11). Festifal film indie ini merupakan rangkaian kegiatan dalam rangka menyambut puncak Festival Film Indonesia tahun 2014 di Palembang.

Heriyadi, M. Pd guru pembimbing kegiatan eskul SMAN 3 Unggulan Kayuagung mengatakan anak didiknya dipercaya oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Kabupaten OKI untuk mengikuti Festifal Film Indie se Sumatera Selatan. Kepercayaan ini dijawab dengan prestasi oleh anak-anak ini.

“Selain menjuarai festifal Film indie anak-anak kita  juga berhasil meraih juara pada kompetisi teater musikal antar pelajar dan mahasiswa di Graha Budaya, Jakabaring” Ungkapnya. Tidak tanggung-tanggung kata heri kompetisi ini menghadirkan juri aktor Didi Petet.

Selain prestasi, para pelajar di OKI ini memiliki kesempatan menimpa ilmu pengetahun tentang film dari sineas-sineas nasional. Seperti Workshop Movie make up effect yang berlangsung 16/11 di hotel Swarna Dwipa. Kegiatan ini memicu sineas-sineas muda yang ada di Provinsi Sumatera Selatan untuk belajar dan memahami fungsi sesungguhnya  tata rias dalam film bersama pakarnya langsung, yakni Anwar Gepeng, praktisi special effect dan movie character Indonesia. 

Sebelumnya pada 18 November, Disbupar Sumsel  dan Disbupar OKI  mengadakan kegiatan”Permulaan roadshow bioskop keliling di SMA Negeri 3 Unggulan Kayuagung yang diikuti 12 SMA/SMK se kabupaten OKI. Acara yang dipandu langsung oleh dua orang nara sumber praktisi dan artis perfilman Jakarta dibuka langsung Oleh Sekda OKI bapak H. Husin, S.Pd., MM, yang dalam sambutanya senang dan bangga OKI terpilih menjadi tempat pertama roadshow bioskop keliling dari 4 Kabupaten yang terpilih di Sum-Sel.

x

Check Also

BLK dan Karangtaruna OKI Produksi Ribuan Masker untuk Dibagi Secara Gratis

Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama dengan Karang Taruna Kabupaten OKI, memproduksi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com