Home / Music / Pee Wee Gaskins Rilis Ulang Lagu Milik Potret

Pee Wee Gaskins Rilis Ulang Lagu Milik Potret

Masih dalam rencana EP bertajuk Salute to 90’s yang akan segera dirilis Universal Music Indonesia, Pee Wee Gaskins kembali merilis single yang berjudul “Salah”. Lagu ini aslinya adalah milik grup Potret yang ada di album Potret II (1997). Lagu “Salah” menjadi single kedua yang dikeluarkan oleh Pee Wee Gaskins, setelah sebelumnya “Dan” milik Sheila On 7, pada Juni lalu.

Menurut Dochi Sadega, pemain bass dari Pee Wee Gaskins, lagu ini dipilih dengan alasan sederhana, karena para personelnya sering membawakan lagu ini kala masih duduk di bangku SMP, saat masing-masing dari mereka masih belajar untuk bermain band. Tidak heran, lagu ini  dipilih karena pada zamannya memang menjadi salah satu hits. Dan memori ini yang dibawa oleh Pee Wee Gaskins.

 

Untuk aransemen musiknya, di lagu ini, sama seperti single sebelumnya, Aska dari Rocket Rockers juga bertindak sebagai produser. Sebagai info, Aska memang dilibatkan untuk memproduseri keseluruhan lagu yang ada di album Salute to 90’s  ini, dengan mengambil lokasi rekaman di sebuah tempat milik Adi Saptadi (Easy Tiger).

 

Alasan memilih Aska tentu saja sentuhan warna baru dalam aransemen musik Pee Wee Gaskins yang lebih segar, namun tanpa mengesempingkan warna pop punk yang telah menjadi dasar musik yang Pee Wee Gaskins usung.

 

Hasilnya, terdengar dari single “Dan” serta “Salah”,  yang lebih agresif. Perpaduan instrumen yang lebih solid dan harmonis menjadi salah satu senjata yang disajikan dalam single “Salah”. Suatu kesatuan yang lengkap bila mendefinisikan musik pop punk.

 

Jadi, tidak ada lagi alasan untuk tidak mendengarkan materi yang terbaru dan segar dari Pee Wee Gaskins ini. Tidak terbatas kalian penggemar Pee Wee Gaskins atau tidak, lagu ini sedikit banyak akan mengembalikan memori 90-an, tentunya dengan cita rasa yang baru persembahan Pee Wee Gaskisn. Jadi, selamat menikmati!

x

Check Also

“Terluka”, Persembahan Terbaru dari Ikke Nurjanah

Ikke Nurjanah tidak ada habisnya untuk selalu menjaga eksistensi dalam industri musik dangdut. Penyanyi dangdut ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com