Home / Music / Pee Wee Gaskins Rilis Single Milik Sheila On 7

Pee Wee Gaskins Rilis Single Milik Sheila On 7

Pee Wee Gaskins kembali merilis single terbaru. Kali ini mereka merilis ulang lagu milik Sheila On 7 yang bertajuk “Dan” di bawah bendera Universal Music Indonesia. “Dan” merupakan salah satu lagu hits dari band legendaris asal Yogyakarta tersebut yang berada dalam album self titled yang dirilis pada Maret 1999 silam. Single ini nantinya akan menjadi satu dari beberapa deretan lagu yang ada di dalam EP terbaru Pee Wee Gaskins yang berjudul Salute to 90’s yang akan dirilis oleh Universal Music Indonesia. Album ini akan memuat lagu-lagu yang sempat menjadi hits di era 90-an.

Dirilisnya single “Dan” versi Pee Wee Gaskins ini berawal dari ide Jan Djhuana (Universal Music Indonesia) untuk membuat suatu proyek EP lagu-lagu hits Indonesia di tahun 1990-an. Pee Wee Gaskins menyambut baik ide tersebut, sehingga tercetus lah beberapa lagu, dimana salah satunya lagu “Dan” tersebut.

“Lagu Sheila On 7 masuk dalam daftar kami, tapi bingung mau pilih yang mana. Akhirnya kami izin ke mas Eross (Sheila On 7) dan dia menyarankan lagu “Dan”, jadilah kami merekamnya,” cerita Dochi Sadega sang pembetot bass mengenai lagu tersebut.

Untuk proses aransemen lagu, Pee Wee Gaskins dibantu oleh Aska dari Rocket Rockers yang bertindak sebagai produser, dengan tujuan adanya warna baru yang dapat disajikan dalam single ini. Terbukti, sentuhan Aska mampu membuat lagu “Dan” versi Pee Wee Gaskins menjadi lebih hidup, progresif, tanpa mengesampingkan warna yang sudah ada di lagu ini.

Menariknya lagi, Pee Wee Gaskins juga mengajak seorang rapper bernama Tuantigabela$ untuk berkolaborasi di lagu ini. Sebuah aransemen yang segar dari Pee Wee Gaskins karena mampu menggantikan part solo gitar/synthesizer dengan vokal rap dari Tuantigabela$. Sebuah hal yang tidak biasa bagi Pee Wee Gaskins namun hasilnya sungguh di luar ekspektasi. Brilian!

“Pemilihan Upi (Tuantigabelas) karena dia flow-nya asyik, dan dia good free styler. Dia enggak butuh banyak waktu untuk mengisi bar bagiannya, walaupun sedang sakit saat itu,” cerita Dochi.

Dari sisi aransemen, lagu ini dapat dikatakan sebagai salah satu yang terbaik disuguhkan oleh Pee Wee Gaskins. Bahkan seorang Eross terkesima dan sangat puas dengan hasilnya. “Awesome!,” begitu kata Eross. Bagi kalian penggemar Pee Wee Gaskins, lagu dan album ini menjadi keharusan untuk dimiliki, didengar, dan dinikmati. Enjoy!

Dibentuk pada 2007 silam, Pee Wee Gaskins kini telah menelurkan 2 full album dan 4 mini

album. Kesuksesan mereka memanfaatkan jaringan internet dan media sosial untuk

mempromosikan eksistensi mereka terbukti sangat efektif dan efisien. Popularitas Pee Wee

Gaskins semakin meningkat sejak mereka merilis debut mini album Stories From Our

Highschool Years di 2008.

Pee Wee Gaskins dikenal sebagai salah satu band yang paling solid dalam mempertahankan

line up personel mereka. Hingga kini Pee Wee Gaskins digawangi oleh Dochi Sadega

(Bass/Vocal), Sansan (Guitar/Vocal), Reza Omo (Synth/Keys/Sample/Vocal), Aldy

Kumis(Drum), dan Ayi (Guitar/Back Vocal).

x

Check Also

Vidi Aldiano ,Sheryl Sheinafia & Jevin Julian – I Don’t Mind

Setelah terlebih dahulu mengeluarkan single Tak Sejalan pada April 2018, bulan ini, tepatnya tanggal 3 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com