Home / News / Peduli Pendidikan PT Gading Cempaka Graha Membangun Sekolah Dasar

Peduli Pendidikan PT Gading Cempaka Graha Membangun Sekolah Dasar

 

Pendidikan merupakan kebutuhan mendasar untuk pembangunan suatu bangsa. Maju tidaknya suatu bangsa tergantung pada kualitas pendidikan.

Melalui kegiatan CSR, PT Gading Cempaka Graha bergerak dibidang perkebunan kelapa sawit merupakan salah satu Perkebunan yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) dan terletak di Kecamatan Pedamaran, selalu mencoba untuk memberi sumbangsih bagi dunia pendidikan dan  ikut berperan serta dalam meningkatkan Taraf Pendidikan di sekitar lingkungan perkebunan.

Melalui Yayasan Pendidikan Cempaka Mas Abadi, PT Gading Cempaka Graha mendirikan SD Cempaka Mas yang diresmikan Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Amin yang dihadiri Direktur Kemitraan dan CSR, Ir. Maskur Fauzi, General Manager PT. Gading Cempaka Graha, Burhanudin Mustafa, Tripika Kecamatan Pedamaran, seluruh karyawan PT. Gading Cempaka Graha serta undangan, Rabu (09/10/19)

 

 

Menurut General Manager PT. Gading Cempaka Graha, Burhanudin Mustafa bahwa pembangunan SD Cempaka Mas ini selain sebagai tanggungjawab sosial perusahaan terhadap dunia pendidikan juga sebagai wujud turut serta mencerdaskan kehidupan masyarakat sekitar kebun.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten OKI, Muhammad Amin menyampaikan pembangunan gedung SD Cempaka Mas ini merupakan sesuatu yang perlu disebarkan karena sangat positif untuk dunia pendidikan, dimana pendidikan merupakan tanggung jawab kita semua.

Muhammad Amin sangat mengapresiasi dan berterima kasih terhadap kegiatan CSR PT. Gading Cempaka Graha yang sangat peduli terhadap dunia pendidikan.

Muhammad Amin berharap selain pembangunan gedung SD Cempaka Mas juga ada pembangunan PAUD untuk anak usia dini.

 

 

Sementara itu Kepala Sekolah SD Cempaka Mas, Hengki menyampaikan dengan adanya pembangunan gedung sekolah ini taraf pendidikan bisa meningkat. Dengan jumlah siswa 26 orang anak dan 3 orang tenaga pengajar, semoga kedepan bisa lebih maju.

Direktur Kemitraan dan CSR, Ir. Maskur Fauzi, juga mengatakan kejujuran menjadikan modal utama untuk pendidikan. Banyak sekolah yang menerapkan kejujuran menghasilkan siswa yang berprestasi.

Selain itu membangun pola pikir pendidikan anak yang ada di lingkungan desa sekitar perkebunan yang nantinya diharapkan dapat menumbuh kembangkan semangat belajar anak di kalangan masyarakat sekitar kebun.

Saat diwawancara waga disekitar perkebunan, Ibu Sri sangat menyabut gembira dengan adanya pembangunan gedung sekolah apalagi sekolah ini gratis untuk biaya sekolah, baju sekolah dan buku pelajaran.

x

Check Also

HUT ke 74 OKI, Iskandar Ajak Semua Elemen Bergerak Maju Bersama

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE mengajak semua elemen daerah untuk bergerak maju ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com