Home / News / Paguyuban Agung Family OKI Dibentuk

Paguyuban Agung Family OKI Dibentuk

Anggota Paguyuban Agung Family OKIKomunitas Briker atau yang biasa dikenal dengan komunitas radio kontek yang berada di Kabupaten OKI membentuk Paguyuban Agung Family sebagai wadah berhimpun, meskipun mayoritas anggota paguyuban ini merupakan Anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (Orari ) Lokal OKI.
Pembentukan panguyuban ini dilaksanakan, Senin (1/9) di salah satu kediaman anggota Paguyuban di wilayah lintas timur dan dihadiri oleh sebagian besar komunitas briker kabupaten OKI.
Ketua Paguyuban Agung Family OKI, Nurmuin (YD 4 JYA) mengatakan, Pembentukan paguyuban ini bertujuan untuk meningkatkan silaturahmi serta untuk meningkatkan eksistensi amatir radio sebagai sarana komunikasi dan penyampaian informasi terhadap masyarakat terutama yang berada didaerah yang tidak mampu untuk dijangkau dengan menggunakan jasa provider telekomunikasi.
“Kita akui peranan amatir radio sangat penting, baik itu penyampaian informasi kamtibmas, maupun informasi lainnya, seperti pada arus mudik dan balik kemarin komunitas ini banyak membantu para pemudik dari luar daerah yang membutuhkan informasi keadaan jalintim, itu salah satu contohnya saja. Oleh karena itu melalui paguyuban ini kita berharap dapat semakin kompak dan mampu untuk membantu pemerintah dalam pembangunan.” Ujarnya.
Terkait dengan program pemerintah OKI dengan slogan membangun OKI dari desa, sambungnya, keberadaan radio amatir di tingkat desa juga menjadi sangat penting sebagai saran komunikasi dan informasi.
Oleh karenanya, Paguyuban ini berharap kedepan berbagai kegiatan dapat ikut berpartisipasi aktif dan kepada pemerintah OKI dapat memfasilitasi tersedianya sarana dan prasarana satu desa satu perangkat untuk menunjang sarana informasi mulai dari tingkat desa.
“Contohnya jika ada potensi gangguan kamtibmas, atau terjadi tindak kriminalitas informasi akan lebih cepat sampai, oleh karenanya kedepan kita akan sinergikan dengan program pemkab OKI dengan Program 1 desa 1 Perangkat.” Tandasnya.
Sementara itu Kepala Dinas Perhubungan Komunikasi dan Informatika (Dishubkominfo) OKI, M Dahlan menyambut baik berdirinya Agung Family OKI ini dengan harapan kedepan akan mampu memberikan konstribusi terhadap pembangunan.
“Tentu kita sangat menyambut baik hadirnya paguyuban ini, namun demikian kami berharap kiprahnya kedepan akan semakit nyata.” Tandasnya.
Mengenai Program 1 Desa 1 Perangkat yang digagas, hal ini merupakan satu pemikiran yang patut diapresiasi, namun demikian pihaknya akan melakukan pengkajian dan study secara komprehensip sehingga jika program ini dapat dilaksanakan secara maksimal.
x

Check Also

Muncul Klaster Perkantoran di OKI, Satgas Perketat lagi Protokol Kesehatan

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI  melaporkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Bumi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com