Home / Music / NOWELA Feat 5ROMEO SINGLE: “SALING MEMILIKI”

NOWELA Feat 5ROMEO SINGLE: “SALING MEMILIKI”

NOWELAUntuk memiliki karya personal yang bisa dinikmati oleh masyarakat merupakan impian bagi semua penyanyi. Tak terkecuali Nowela, yang meskipun telah menjadi idola, akhirnya memiliki sebuah album yang dapat merepresentasikan dirinya sendiri. Album ini menjadi sebuah jawaban dari penantian panjang para fans Nowela pasca dinobatkannya dia sebagai juara Indonesian Idol.

Album ini berisikan 10 lagu yang secara keseluruhan bertemakan cinta dengan warna musik yang bercampur dari berbagai genre, seperti Rn’B, pop hingga blues. Namun di tiap lagunya tetap menunjukkan karakter atau ciri khas vokal dari Nowela yang unik. Sebelumnya, Nowela telah mengeluarkan tiga single menjelang dirilisnya album perdananya tersebut. “Membawa Cinta”, “Kehabisan Kata” dan “Kekasih Bukan” menjadi tiga lagu yang merepresentasikan bagaimana warna musik yang diusung oleh Nowela di album perdananya tersebut.

Nowela memperkenalkan dirinya kepada publik dengan lagu Membawa Cinta, lagu kemenangannya saat ajang Indonesian Idol. Lagu ini, kata Nowela merupakan jawaban untuk penggemarnya yang sudah setengah tahun menanti. Single keduanya “Kehabisan Kata” memiliki groove yang berbeda. Kehabisan Kata memiliki unsur R&B didalamnya berbeda dengan “Membawa Cinta” yang cenderung lebih pop yang bercerita tentang seseorang yang sudah lama menyendiri, dan tidak pernah jatuh cinta dalam jangka waktu yang lama. Namun ketika ada seseorang lain yang menyatakan cinta, muncul rasa terkejut karena tidak pernah berfikir untuk mengalami yang namanya jatuh cinta lagi. Diberi judul Kehabisan Kata, karena seseorang dalam lagu tersebut tidak mampu mengungkapkan perasaannya lewat kata-kata lagi. Lagu ini menjadi radio hits di seluruh Indonesia.

Dalam album #1 yang memiliki banyak arti secara pribadi, Nowela juga melakukan kolaborasi dengan penyanyi lain, diantaranya Kevin Lim yang seorang pendatang baru. Mengusung lagu “Cinta Kita Beda”, mereka mampu menyajikan sebuah lagu cinta indah yang saat ini masih menjadi lagu cinta favorit dengan liriknya yang sangat relevan.  Selain itu Nowela juga berkolaborasi dengan 5 Romeo dalam lagu “Saling Memiliki”.

Hal yang unik, dalam album perdananya ini, Nowela juga bekerjasama dengan Kementerian Pendidikan & Kebudayaan (Kemendikbud) untuk ‘Gerakan Indonesia Membaca’ dalam usaha mengurangi buta aksara. Menurut data 2013, tingkat buta aksara di Indonesia mencapai 3,07 % dengan Papua sebagai salah satu daerah dengan presentasi tertinggi. Untuk itu, Nowela mendukung dan berpartisispasi dalam ‘Gerakan Indonesia Membaca’ dengan ikut mendonasikan dari setiap penjualan albumnya. Selain itu, Nowela juga akan melakukan kunjungan bersama para pejuang literasi dari seluruh Indonesia.

Nowela merupakan seorang penyanyi Indonesia berdarah Batak Papua. Ia lahir di Wamena, Papua, 19 Desember 1987.  Nowela Elizabeth Mikhelia Auparay begitu nama lengkapnya, dikenal masyarakat secara luas setelah memenangkan ajang pencarian bakat Indonesian Idol 2014. Sebelum menjadi peserta Indonesian Idol musim kedelapan itu, Nowela merupakan seorang penyanyi kafe yang sudah berkeliling di hampir di seluruh Indonesia. Suaranya yang powerful dan unik kerap mendapatkan pujian dari para juri ajang tersebut.

Track Listing:

  1. Saling Memiliki Feat. 5Romeo
  2. Kekasih Bukan
  3. Memilikimu Adalah Segalanya
  4. Jangan Jauh Jauh
  5. Mencari Kamu Yang Baru
  6. Gapai Bahagia
  7. Kehabisan Kata
  8. Cinta ini Bergelora
  9. Karena Cinta
  10. Menbawa Cinta
  11. Cinta Kita Beda (With Kevin Lim)
x

Check Also

becekin

YATIE AMARRA 3rd Single “BECEKIN”

Single ketiga dari Yatie Amarra yaitu “BECEKIN”, sudah tiga single Yatie Amarra dan ketiga-nya menggunakan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com