Home / Music / NIDJI Kembali Dengan Single TEROESIR

NIDJI Kembali Dengan Single TEROESIR

nSingle terbaru Nidji ini, terbilang sangat spesial.Teroesir dibuat berdasar kisah yang ada dalam film Tenggelamnya Kapal Van Der Wijck. Dan tanpa disadari, lagu ini memancing para personel Nidji, menjadi begitu serius. Malahan menjurus keperfeksionis. “Kita sampai mencari referensi lagu-lagu tahun 1930-an,” Ujar Run-D sang keyboardis. Itu dilakukan karena seting filmnya ada di tahun 1930-an.

“Buat lagu ini, semua dikerjakan sangat serius. Bahkan piano yang dipakai di lagu ini, dicari yang benar-benar vintage. Itu kita dapat di Gadog, Cibubur. Serunya, pas nyari piano ini kita sampai nyasar ke Gadog, Bogor. Dan baru kita dapat benar-benar di hari H,” tambah Run-D lagi soal serunya penggarapan lagu Teroesir.

Giring juga mendapatkan kepuasan lebih, dalam lagu ini. Ternyata sang vokalis ini, sudah lama menyimpan hasrat untuk menggunakan tekhnik bernyanyi seriosa dalam lagu Nidji. Dan di lagu Teroesir, tekhnik bernyanyi seriosa itu membuat lagu ini makin punya daya magis dan membuat lagu ini terdengar makin megah.

Ternyata, keseriusan ini juga bersambut baik. Begitu mendengar lagu Teroesir, Sunil Soraya, sang sutradara langsung menemukan satu scene yang cocok untuk lagu ini. Dan membuat lagu Teroesir diputar full satu lagu di dalam film Tenggelamnya Kapal Van der Wijck. “Jadi serasa punya satu video klip di dalam film,” ujar Run-d sambil tersenyum.

Di luar peran sebagai soundtrack film, lagu ini juga punya kemampuan untuk mewakili perasaan hati yang sedang sedih, hancur ataupun putus asa.Semua perasaan itu bisa ditumpahkan sambil menyanyikan lagu modern vintage dari Nidji ini.

Setelah sebelumnya single Teroesir dirilis secara digital, dalam waktu dekat ini pecinta musik Indonesia bisa menikmati single ini dan single lainnya dari Nidji di album kompilasi King of Soundtrack. Sejalan dengan judulnya album ini berisikan 12 lagu dari Nidji yang pernah menghiasi film-film layar lebar diantaranya adalah Laskar Pelangi (OST. Laskar Pelangi), Shadow & Heaven (Heroes TV Series), Rahasia Hati & Diatas Awan (OST. 5CM) dan lain-lain.

x

Check Also

Single 1st Yunita Ababiel Berjudul Maha Cinta

Nama Yunita Ababiel mungkin sudah tidak asing di telinga para pecinta dangdut atau pengemar dangdut ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com