Home / Music / Narpatih “Dag Dig Dug”

Narpatih “Dag Dig Dug”

nerpatiSatu lagi band pendatang baru, NARPATIH, siap berkontribusi dan meramaikan blantika musik tanah air. Nama Narpatih, berasal dari bahasa Sunda yang berarti raja, dimana bagi mereka makna raja berarti sebagai sebuah doa, berharap dengan nama ini mereka bisa bertingkah laku, bertutur dan diteladani layaknya sang raja. Narpatih digawangi oleh 5 anak muda yang berasal dari Tangerang yaitu Zoey (vokal), Riyan (gitar), Moud (bass), Moza (additional drum) dan Ibad (gitar).

Walaupun memiliki nama band yang berarti raja, tidak berarti ke 5 personilnya berasal dari kalangan bangsawan. Justru sebaliknya, seluruh personil Narpatih berasal dari kalangan grass root atau akar rumput. Tiga personilnya saat ini masih bekerja sebagai pekerja pabrik, dimana pekerjanya rata-rata berasal dari kalangan akar rumput ini. Di luar tuntutan untuk menyambung hidup dengan gigih bekerja di pabrik, ternyata kelima personilnya memiliki talenta yang tidak bisa dipandang sebelah mata. Mereka piawai dalam memainkan alat musik dan memiliki musikalitas yang mumpuni. Berbagai event musik dari panggung ke panggung dan berbagai ragam event sudah mereka jalani, sebuah proses yang membentuk NARPATIH menjadi semakin solid dan tentunya siap unjuk kemampuan bersaing dengan grup band lainnya di tanah air.

Karena berasal dan terbiasa hidup di strata inilah, para personilnya sangat memahami kehidupan dan sisi manusiawi masyarakat di kalangan kebanyakan ini. Pemahaman mereka yang dalam akan kalangan akar rumput inilah yang mengilhami karya bermusik mereka, karya yang renyah, easy listening dengan lirik sederhana yang mudah dicerna.

Di tanggal 14 Juli ini, di bawah naungan ABM Entertainment melalui label Groovy Records, Narpatih secara resmi meluncurkan single perdana mereka “Dag Dig Dug”. Single ini sudah dapat didengarkan di radio-radio nasional dan dapat dinikmati melalui video lirik di channel Youtube. Single ini adalah sebuah lagu bertema cinta klasik dengan balutan musik yang ringan, santai dan lirik yang menggelitik yang akan membawa semua yang mendengarkan teringat perasaan saat-saat pertama kali jatuh cinta. Zoey, Ryan dan Ibad sebagai pencipta lagu terilhami dari perasaan mereka sendiri saat mengalaminya. Karakter vokal Zoey yang renyah sangat pas dengan nuansa lagu yang akan membuat semua merasa jatuh cinta kembali.

Dengan dirilisnya single ini, Narpatih berharap untuk tak sekedar berkontribusi bagi musik tanah air, namun dapat memberikan pengaruh signifikan bagi perkembangan musik nasional. Bukan tanpa sebuah perhitungan yang matang tentunya, jika dalam memulai perjalanan karier bermusiknya ini, Narpatih memilih jalur dengan warna musik pop alternatif seperti ini. “Musik kami sangat sesuai dengan kuping jutaan pecinta musik tanah air dan kami yakin dapat diterima masyarakat”, tambah Riyan penuh optimisme. [Groovy Records].

x

Check Also

Noah – Biar Ku Sendiri (Album Sings Legends)

Album yang dirilis NOAH pada tahun 2016 lalu ini merupakan album yang dirilis NOAH khusus ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com