Home / News / Letkol Inf Riyandi : Ajak Pendengar Radio Kayuagung Waspada Ancaman Proxy War

Letkol Inf Riyandi : Ajak Pendengar Radio Kayuagung Waspada Ancaman Proxy War

 

Komandan Kodim 0402-OKI/OI Letkol Inf Riyandi talkshow 90,4 Kayuagung Radio, dalam rangka sosialisasi pemilu damai dan pancasilais (04/004/2019).

Bersama pengarah acara Jang Kosim, Letkol Inf Riyandi membahas materi “ 6 Ancaman Nirmiliter yaitu ancaman dengan tidak menggunakan kekuatan bersenjata melainkan ancaman dari aspek Idiologi, politik, ekonomi, sosial budaya, teknologi informatika dan keselamatan umum yang dikemas dalam bentuk perang Proxy atau sering dengan kata Proxy War” live atau siaran langsung dan berinterasik dengan pendengar di penjuru siar Kabupaten Ogan Komering.

Sebelum siaran langsung Komandan Kodim 0402-OKI/OI bertemu dengan OM Kayuagung Radio Richard Arg, bersama staf yang pada intinya Kepala Stasiun Radio menyampaikan terima kasih atas kehadiran Komandan Kodim 0402 OKI/OI.

Dalam kesempatan itu Dandim Letkol Inf Riyandi menyampaikan meterinya kepada para pendengar di Bumi Bende Seguguk, Dandim mengatakan “ Ideologi Pancasila sampai saat ini sudah menjadi harga mati bagi NKRI karena bukan hanya sekedar dasar negara tetapi juga Falsafah hidup kita berbangsa dan bernegara. Dandim juga mengajak kita semua untuk memikirkan bersama ancaman-ancaman yang akan dihadapi, demi keutuhan negara ini”.

Letkol Inf Riyandi menghimbau “ Beberapa saat lagi kita akan menghadapi pesta demokrasi, yaitu pemilu serentak, pemilihan Presiden dan Wakil rakyat yang di selenggarakan secara serentak pada 17 april 2019. Mari kita ciptakan pesta demokrasi yang happy endding. Pemilu yang sejuk yaitu pemilu tanpa konflik berlangsung aman, damai dan jujur. Apa gunannya bila berpesta berujung konflik artinya kita tidak dewasa dalam berpolitik”.

Dandim juga menyarankan “ Dalam pemilihan ini terapkan Pancasila sebagai landasan dalam memilih, mintalah petunjuk tuhan yang maha esa sebelum kita memutuskan pilihan, kedepankan pemikiran yang jernih dan hati yang bersih agar yang kita pilih sesuai dengan prikemanusiaan, jangan pernah mau diprovokasi karena pesta ini bukan untuk kita bertarung tetapi untuk kita menentukan pilhan sehingga bila ada bertikai karena berbeda pilihan dialah yang tidak paham dengan sila ketiga, bijaklah dalam menetukan pilihan jangan hanya mengikuti kata orang suara anda adalah harga diri dan harga kejujuran hati anda sendiri jangan pernah mau dibeli oleh siapapun, hindari segala bentuk kecurangan anda bisa saja mengelabui manusia tetapi anda tidak pernah bisa mengelabui tuhan kelah tuhan pulalah yang akan memberi ganjaran atas ketidak jujuran tersebut.

x

Check Also

Wabub Resmikan Masjid Nurul Huda Desa Mekarwangi Kecamatan Mesuji

Pemerintah Daerah Kabupaten OKI melakukan safari ramadhan serta menggelar peringatan Nuzulul Qur’an yang dilaksanakan di ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com