Home / News / Kunker Bupati OKI, Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat Pesisir Pantai

Kunker Bupati OKI, Berikan Pelayanan Kesehatan Pada Masyarakat Pesisir Pantai

 

Masyarakat di beberapa desa dalam Kawasan Pesisir timur atau daerah Perairan Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Provinsi Sumatera Selatan nikmati pelayanan Kesehatan secara gratis oleh para tenaga medis dari dinas kesehatan setempat.

Seperti terpantau di Desa Bumi Pratama Mandira, Desa Sungai Sibur Kecamatan Sungai Menang dan Desa Kuala Sungai Pasir, Desa Sungai Lumpur Kecamatan Cengal serta Desa Selapan Timur Kecamatan Tulung Selapan OKI.
Di masing-masing desa tersebut, tampak puluhan bahkan ratusan masyarakat setempat sangat antusias memanfaatkan pelayanan kesehatan yang diberikan secara gratis oleh para tenaga medis dari Dinas Kesehatan Kabupaten OKI.
Menurut Kepala Dinas Kesehatan OKI, HM Lubis,.SKm,.MKes hal tersebut sengaja dilakukan agar masyarakat yang kurang mampu dapat menikmati pelayanan kesehatan sekaligus menjadi bagian dari kunjungan kerja Bupati OKI H Iskandar, SE ke desa-desa dalam kawasan pesisir timur khususnya daerah perairan.
“Oleh karena itu disetiap lokasi yang dikunjungi, Kita dari Dinas Kesehatan OKI sengaja berkontribusi dengan memberikan pelayanan kesehatan secara gratis kepada masyarakat setempat,”ujar Lubis disela kegiatan Pelayanan Kesehatan di Desa Kuala Sungai Pasir Kecamatan Cengal OKI, Jumat (24/11/2017) Kemarin.
Dan Alhamdulillah, lanjutnya, Warga disini sangat antusias dan merespon dengan baik. Terbukti sejak dimulainya pelayanan kesehatan hingga sekarang sudah tercatat sudah ada 200 orang lebih memanfaatkan pelayanan kesehatan yang kita berikan.
“Dan hal ini pun juga terjadi di desa – desa lainnya. Seperti sebelumnya di Desa Bumi Pratama Mandira, pada Desa tersebut hampir 300 orang warga juga memanfaatkan pelayanan kesehatan yang kita berikan secara gratis kepada mereka,”ungkap Lubis.
Sementara itu, Rodiah, Warga Desa Kuala Sungai Pasir Kecamatan Cengal mengatakan, sangat berterima kasih karena telah diberikan pelayanan kesehatan secara gratis terlebih lagi dapat bertatap muka langsung dengan Bupati OKI H Iskandar, SE.
“Kebetulan sekali anak saya lagi terganggu kesehatannya, Mumpung gratis maka langsung saya bawa kesini untuk diobati,”ujar Rodiah dengan Wajah Sumringah.
x

Check Also

Doa dan Donasi Warga OKI untuk Korban Gempa Sulteng

  Pemerintah Kabupaten OKI bersama jajaran Kodim 0402 OKI/OI menggelar dzikir dan doa bersama serta ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com