Home / News / Kota Palembang Bakal Punya LRT Pertama di Indonesia

Kota Palembang Bakal Punya LRT Pertama di Indonesia

Palembang Siap Punya LRT Pertama di IndonesiaSebagai salah satu kota penyelenggaraan Asian Games ke-18 tahun 2018, Gubernur Sumatera Selatan Alex Nordin telah mengusulkan pembangunan angkutan massal cepat atau Light Rapid Transport (LRT) di kota Palembang.

“Kemacetan di Palembang sudah sangat parah. Sehingga kalau pembangunan LRT tidak dilakukan, para atlet atau pihak yang terlibat bisa terkunci di jalan,” kata Alex Nordin.

Alex menyampaikan, Palembang membutuhkan percepatan untuk merealisasikan pembangunan LRT itu, meskipun juga ada pembangunan jalan tol yang sudah groundbreaking, pembangunanflyover, dan perbaikan transportasi massal di darat.

Alex telah menyampaikan kepada Presiden Joko Widodo (Jokowi) permohonan untuk mempercepat pembangunan LRT tersebut dengan rute Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II – Masjid Agung Palembang – Jakabaring Sport City, pada saat Presiden hadir dalam groundbreaking pembangunan tol Palindra, beberapa waktu lalu.

Proyek LRT Palembang memiliki panjang 24,5 km dengan dua koridor, yakni Bandar Udara Internasional Sultan Mahmud Badaruddin II – Masjid Agung Palembang sepanjang 14,5 km dan – Masjid Agung Palembang – Jakabaring Sport City sepanjang 10 km.

x

Check Also

Tingkatkan Kinerja, OKI Kirim Pejabat Diklatpim di BPSDM Sumsel

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir mengirim sejumlah pejabat administrator dan pengawas untuk mengikuti Pendidikan dan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com