Home / News / KORAMIL 402-01/Tanjung Lubuk Melaksanakan Panen Padi Perdana di Desa Mulyaguna

KORAMIL 402-01/Tanjung Lubuk Melaksanakan Panen Padi Perdana di Desa Mulyaguna

 

Komando Rayon Militer (Koramil) 402-01/Tanjung Lubuk hari ini Jumat, 01 Februari 2019 melaksanakan kegiatan Panen padi perdana di lokasi cetak sawah desa Mulyaguna kecamatan Teluk Gelam Kab. Ogan Komering Ilir.

 

Kegiatan tersebut diikuti oleh anggota Koramil yang dipimpin langsung oleh Danramil 402-01/Tanjung Lubuk-Teluk Gelam Kapten Inf. Safaruddin dan didampingi oleh Kapolsek Teluk Gelam Iptu Zulkarnain, S.H, Kepala desa yang diwakili oleh Sekdes Mulyaguna (Pak Muhair), dari dinas Pertanian (Bpk. Kuseri), PPL dan para petani yang tergabung dalam kelompok tani “Lebak Bunut 1”.

 

Sebelum melaksanakan panen perdana, terlebih dahulu dilakukan “Ubinan” atau pengambilan sample perkiraan padi yang akan dihasilkan dalam setiap hektarnya (Kg/Ha GKP).

 

Setelah ikut serta melaksanakan panen, Danramil menyempatkan diri untuk memberi pengarahan kepada para petani tentang program pemerintah dalam bidang pertanian.

Danramil 402-01/Tanjung Lubuk-Teluk Gelam Kapten Inf. Safaruddin mengatakan “Pemerintah saat ini telah meluncurkan program-program pertanian seperti Cetak sawah, Upsus, Optimalisasi lahan dan irigasi, PTT, Sergap dan sebagainya demi untuk mensejahterakan kehidupan rakyat dan memgentaskan kemiskinan masyarakat Indonesia. Pemerintah juga telah menyalurkan bibit, pupuk, racun hama bahkan alat pertanian kepada para petani. Untuk itu, timbal balik yang harus dilakukan oleh petani adalah dengan bekerja bersungguh-sungguh, tekun dan ikhlas agar bantuan yang telah diberikan oleh Pemerintah tersebut tidak sia-sia dan bisa mencapai hasil pertanian yang maksimal “.

 

Kpt Inf Safaruddin menghimbau “Kepada para petani apabila selesai panen nanti, agar gabahnya disisihkan minimal 5% untuk dijual kepada Pemerintah (Bulog), karena disamping untuk memenuhi ketahanan pangan nasional, Bulog juga akan menyalurkan beras tersebut kepada masyarakat yang tidak mampu dalam program bantuan Raskin “.

 

Safaruddin melanjutkan “Jadi gabah yang dijual tadi akan kembali lagi kepada saudara-saudara kita yang tidak mampu dan sangat membutuhkan bantuan dari Pemerintah. Secara tidak langsung bapak dan ibu sekalian juga sudah membantu saudara-saudara kita sendiri” tandasnya.

 

Pada kesempatan yang sama, Kapolsek Teluk Gelam Iptu Zulkarnain, S.H sedikit menyinggung masalah pesta demokrasi Pilpres dan Pileg yang sebentar lagi akan dilaksanakan diseluruh Indonesia, tepatnya pada tanggal 17 April 2019 mendatang. Kapolsek berharap agar pesta demokrasi tersebut berlangsung dengan damai, aman dan kondusif, khususnya di wilayah kecamatan Teluk Gelam dan Kabupaten Ogan Komering Ilir pada umumnya, seperti pada pelaksanan Pemilu-Pemilu sebelumnya.

x

Check Also

45 Anggota DPRD OKI Bersumpah Penuhi Kewajiban

  Sebanyak 45 anggota DPRD Kab Ogan Komering Ilir periode 2019-2024 bersumpah penuhi kewajiban sebagai ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com