Home / Tips / Kesalahan Dalam Memakai Pisau Dapur Namun Jarang Disadari

Kesalahan Dalam Memakai Pisau Dapur Namun Jarang Disadari

pisauWanita dan dapur adalah satu paket yang tak bisa lepas begitu saja. Yap, wanita adalah seseorang yang sangat dekat dengan dapur. Bagaimana tidak dekat, dapur adalah salah satu ruangan utama untuk setiap wanita di rumah. Dapur juga merupakan salah satu ruangan yang sangat identik berbagai peralatan masak. Salah satu alat masak itu adalah pisau. Oke, pisau adalah benda utama yang harus dan wajib ada di dapur.

 ada beberapa kesalahan yang dilakukan seseorang dengan pisau namun mereka tak pernah menyadarinya. Mmm, kesalahan? Kira-kira seperti apa sih kesalahan dalam memakai pisau tersebut? Berikut ulasan singkatnya.

  • Melupakan Ketajaman Pisau

    Ketika telah memakai pisau dapur, tidak sedikit orang akan melupakan ketajaman pisau dapur. Padahal kita tahu, jika pisau digunakan secara terus menerus setiap hari dan tidak dirawat dengan baik, tingkat ketajaman yang ia miliki akan terus berkurang setiap harinya. James Briscione seorang penulis dan Direktur Pengembangan Kuliner di Institut Pendidikan Kuliner di New York mengatakan bahwa kesalahan terbesar seseorang saat memakai pisau dapur adalah ia tak pernah memperhatikan ketajaman pisau. Saat pisau yang digunakan tidak cukup tajam, makanan yang dibuat pun bisa saja tak akan menarik lagi.

  • Memotong Makanan Dengan Cara Yang Salah

    Untuk beberapa orang, memotong bahan masakan atau makanan bisa dilakukan sesuai selera. Namun jangan salah , memotong dengan cara yang salah akan membuat pisau tak tajam lagi. Selain itu, memotong dengan cara yang salah juga akan membuat makanan yang dipotong tidak lagi menarik untuk dikonsumsi. Untuk itu, pastikan untuk selalu memotong berbagai makanan dengan cara yang benar ya

  • Tidak Memegang Gagang Pisau Dengan Benar

    Kesalahan selanjutnya yang sering kali dilakukan banyak orang yang memakai pisau dapur adalah tidak memegang gagang pisau dengan benar. Karena kesalahan ini, tidak sedikit orang mengalami luka di jari tangannya akibat teriris pisau. Bukan hanya itu saja, makanan yang dipotong pun bentuknya tak rapi dan kurang menarik.

 itulah beberapa kesalahan yang sering kali terjadi saat memakai pisau dapur namun jarang disadari. Selain kesalahan di atas, kesalahan lain yang juga jarang disadari adalah penggunaan jenis pisau yang tak sesuai dengan makanan yang hendak dipotong, kamu tidak melindungi ujung jari kamu dengan baik, kamu punya banyak jenis pisau namun kamu tak pernah memakainya dan kamu mengiris dengan bagian pisau yang salah. Semoga informasi ini bermanfaat dan semoga setelah ini, kita bisa memakai pisau dapur dengan baik dan benar.

Sumber : Vemale.com

x

Check Also

Makanlah Secara Perlahan dan Nikmati Manfaat Sehatnya

Jika makan dengan cepat maka itu akan membahayakan kesehatan. Untuk itu, kita disarankan untuk makan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com