Home / News / Kapolres OKI “Ngopi Kamtibmas” Bersama Warga Di Pasar Kayuagung

Kapolres OKI “Ngopi Kamtibmas” Bersama Warga Di Pasar Kayuagung

Ngopi Kamtibmas Kapolres OKIUntuk meningkatkan keamanan dan ketertiban serta mempererat tali silaturahmi antara kepolisian dan masyarakat, Kapolres OKI AKBP Amazona Polamonia SH Ngopi Kamtibmas dengan masyarkat Di Pasar Kayuagung, Rabu (25/5/16).

Ngopi Kamtibmas di hadiri Kepala Badan Pengelola Pasar Dan Kebersihan (BP2K) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) S Sudiyanto Djakfar S.Sos M.Si, Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan S.STP, Danramil Kayuagung Kapten RM H Hatta, Lurah sekecamatan Kota Kayuagung, Toga, Toma, dan masyarkat di pasar.

Kepala Badan Pengelola Pasar Dan Kebersihan (BP2K) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) S Sudiyanto Djakfar S.Sos M.Si menyampaikan bahwa program Ngopi Kamtibmas antara masyarakat dan Polres OKI ini sangat di harapkan masyarakat di pasar.

Jadi kita harapkan dengan adanya Ngopi Kamtibmas ini ada kedekatan antara masyarakat dengan pihak kepolisian yang selama ini mungkin anatar masyarakat dan kepolisian sekidit berjarak sekarang di harpakan kedekatan antara masyarakat dan kepolisian lebih baik dan lebih bagus lagi.

Ngopi Kamtibmas Kapolres OKI 2Sementara itu Camat Kota Kayuagung Dedy Kurniawan S.STP mengatakan program ini bagus dan ini mungkin hanya ada di Kabupaten OKI, “Ngopi Kamtibmas ini bisa menampung aspirasi masyarakat dari bawah, apalagi Ngopi kamtibmas ini mengundang Camat, Danramil, Kapolsek, termasuk juga Tokoh Agama, tokoh masyarakat, ngopi bareng ini bisa langsung di serap oleh Bapak Kapolres.

“Kalo bicara masalah kamtibmas, kamtibmas ini bukan masalah kepolisian saja, bukan juga tugas TNI sendiri, ini adalah tugas bersama-sama seluruh stake holder baik itu Pemda dan masyarakat Kabupaten OKI”, tambah Dedy Kurniawan S.STP

Kapolres OKI AKBP Amazona Polamonia SH menyampaikan Program Ngopi Kamtibmas ini sudah berjalan rutin tetapi nanti akan didesain secara lebih praktis, mudah dan terus mengena ke masyarakat.

“Ngopi Kamtibmas di warung-warung dengan msayarakat seperti di pasar, jadi pihak kepolisian bisa tau keluhan-keluhan para pedagang yang menjadi permasalahan mereka dan menjadi masukan buat Kepolisian dan langsung kami tampung dan kesannya pun tidak terlihat ada jarak, tidak ada rasa takut antara polisi dan masyarakat demi kian sebagainya sehingga ada komunikasi dua arah yang aktif. Dan Kepolisian mendapat informasi dari masyarakat, pesan-pesan kamtibmas kepada masyarakat juga bisa disampaikan” jelas Kapolres OKI.

Kapolres OKI AKBP Amazona Polamonia SH menambahkan “tujuan yang pertama ingin menciptakan situasi kamtibmas di wilayah Kabupaten OKI, meningkatkan kesadaran masyarakat tentang kamtibmas, antisipasi termasuk nanti pengamanan memasuki bulan Ramadhan dan Lebaran”.

x

Check Also

L3 Tahun 2017, OKI Targetkan Rp 5,6 M

Sama seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), menargetkan sebesar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com