Home / News / Juara LT III, Regu Putera SMPN 1 Kayuagung Wakili OKI di Tingkat Provinsi

Juara LT III, Regu Putera SMPN 1 Kayuagung Wakili OKI di Tingkat Provinsi

Jpeg

Jpeg

Prestasi yang dimiliki Gerakan Pramuka SMP N 1 Kayuagung di ajang LT III memang patut mendapat apresiasi. Mereka memiliki wawasan dan keterampilan di atas rata-rata. Tim Putera Gerakan Pramuka SMP Negeri 1 Kayuagung berhasil menjuarai Lomba Tingkat (LT) III Penggalang. Meraka akan mewakili Kabupaten OKI di LT tingkat provinsi pada bulan mei mendatang.

Kepala Sekolah SMP Negeri 1 Kayuagung Ning Ayu S.Pd mengatakan “ Saya selaku kepala sekolah sangat bangga sekali, karena smp n 1 kayuagung dapat mewakili kuaran kayuagung di tingkat LT III dengan menghasilkan 10 emas. Dan kita dinyatakan untuk mewakili di tingkat provinsi “.

Ning Ayu melanjutkan “ Salah satu program evaluasi diri kita, terutama ekstrakulikuler pramuka, disana kita dapat melihat letak kekurangan kita, dengan melihat kekurangan pada kita, tetntu kita akan menutup kekurangan itu dengan pembinaan yang lebih baik lagi, agar kita dapat melangkah lebih jauh di tingkat provinsi “.

Ning Ayu Berharap “ Kepada peserta harus bisa memperbaiki diri dengan pembinanya sehingga nanti di tingkat provinsi kita tetap mendapatkan juara. Kepada Pembina saya juga berharap agar dapat membenahi kekurangan-kekurangan yang ada. Dan kepada kuaran kayuagung terutama kuarcap dan pemerintah agar turut mendukung kegiatan ini “.

Sementara itu Pembina Ahmad Nuargo S.Pd mengatakan “ Persiapan untuk lomba tingkat IV banyak yang harus di persiapkan, terutama lomba-lomba yang kita targetkan untuk mendapat juara, terutama vionering, penjelajahan, sandi, morse dan kegiatan-kegiatan lainnya LTBB dan lainnya “.

Nuargo melanjutkan “ Kegiatan kita untuk satu bulan kedepan untuk LT IV tentu kita harus mempunyai target harus melebihi dari LT III, karena di tingkat LT IV kita akan bertemu dengan Kabupaten-Kabupaten atau dengan kuartir cabang yang pastinya sangat bagus dalam ke pramukaannya. Jadi kita akan lebih k=giat lagi untuk menghadap Tingkat IV “.

Nuargo berharap “ Yang pasti kita menargetkan juara, agar kita dapat dikirim sebagai kuartir cabang yang mewakili Sumsel, tentu kita juga berharap kepada seluruh masyarakat OKI agar smp n 1 kayuagung yang mewakili kuartir cabang OKI bisa menjadi juara umum dan mewakili sumsel di tingkat nasional “.

x

Check Also

Distan OKI Upayakan Target 170 Ha Luas Tanam Padi

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTP) Kabupaten OKI berupaya mengejar pencapaian target tanam ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com