Home / News / Jawab Kerinduan Warga

Jawab Kerinduan Warga

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H Iskandar SE, secara resmi menandatangani peresmian Kantor Desa Sukajaya, Kecamatan Lempuing Jaya, Senin (29/1). Dalam kesempatan tersebut, Bupati Iskandar juga sekaligus melanjutkan kegiatan tandang desa untuk berdialog dan lebih dekat dengan warga OKI.

Kepala Desa Sukajaya, Ini Gede Pedoman menjelaskan, kantor desa yang diresmikan tersebut merupakan realisasi dari Dana Desa (DD). “Kami berterimakasih kepada pak Bupati telah berkesempatan dan berkenan meresmikan kantor desa kami,” ujarnya.

Menurutnya, kehadiran Bupati tersebut sekaligus menjadi obat mujarab kerinduan warga masyarakat terhadap pemimpinnya. “Di desa ini, ada banyak suku, dan agama, dengan kemajemukan itu, alhamdulillah di sini tetap damai dan selalu dalam kerukunan. Semoga kebersamaan ini dapat menyatukan pemikiran untuk terus mendukung terwujudnya program membangun OKI dari Desa,” jelasnya.

Ditambahkan salah seorang tokoh masyarakat setempat, I Nyoman bahwa, program membangun dari desa tersebut saat ini sudah dapat dirasakan. Dirinya juga mengakui program ini sangat luar biasa. “Seluruh infrastruktur di desa terbangun dengan bagus,”ujarnya.

Menanggapi hal tersebut, H Iskandar SE mengatakan, program membangun dari desa tersebut juga telah sejalan dengan nawa cita Presiden yang menginginkan membangun dari pinggiran. “Pinggiran yang dimaksud ya ini, membangun dari desa,” ujar Iskandar SE.

Diakuinya, program membangun dari desa ini telah banyak memberikan perubahan di OKI, oleh karena itulah dirinya tetap ingin melanjutkan program yang telah ia bawa dan canangkan ini. “Kalau saya mampu, apapun akan saya berikan untuk OKI. Yakinlah, yang diinginkan saat ini adalah fokus membangun,” katanya.

Memang terlihat lambat, lanjut Bupati, ini juga beriringan dengan kemajuan teknologi saat ini yang membuat semuanya serba cepat sehingga hal ini terkesan lambat. “Perkiraan saya, 2.022 masyarakat sudah bisa menikmati jalan ini. Dan ini terukur, tidak mengada-ada,” ungkapnya.

“Untuk pendidikan, kesehatan, pertanian seperti cetak sawah, bantuan benih dan traktor hingga asuransi pertanian dan peternakan telah dijalankan. Tinggal infrastruktur yang selanjutnya akan kita fokuskan,” pungkas Iskandar.

x

Check Also

Richard ARG Serahkan 2 Kambing Kurban di Kecamatan Lempuing

  Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) 90.4 Kayuagung Radio yang ke 22 tahun ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com