Home / Tips / Jahe Merah, Rempah Sehat dengan Berbagai Manfaat

Jahe Merah, Rempah Sehat dengan Berbagai Manfaat

jahe-merah-rempah-sehat-dengan-berbagai-manfaat-untuk-tubuhSiapa sih yang tak kenal dengan jahe? Tanaman obat yang telah dikenal sejak dulu karena berbagai kandungannya yang baik untuk tubuh ini tumbuh dengan berbagai macam jenis, salah satu yang paling banyak dikenal adalah jahe merah.

Disebutkan dalam laman www.whfoods.com, tanaman yang memiliki nama latin Zingiber officinale var rubrum ini merupakan salah satu jenis jahe dengan kandungan nutrisi yang sangat kuat dibandingkan dengan jenis jahe lainnya.

Salah satu kandungan nutrisi yang paling banyak terdapat dalam jahe merah adalah minyak asirin. karena kandungan berbagai macam nutrisi inilah, jahe merah dikenal memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Apa saja sih manfaat jahe merah untuk kesehatan tubuh, simak yuk!

  • Menyembuhkan Batuk

    Tidak hanya berfungsi untuk melegakan tenggorokan saat batuk, mengonsumsi jahe merah ternyata juga bermanfaat untuk menyembuhkan batuk itu sendiri. Selain untuk mengatasi batuk, jahe merah juga dapat mengatasi radang tenggorokan. Hal ini disebabkan jahe merah kaya akan kandungan flavonoids yang menghangatkan dan meredakan peradangan yang terjadi saat kita mengalami batuk maupun radang tenggorokan.

  • Menurunkan Kadar Kolesterol

    Jahe merah memiliki manfaat untuk menghancurkan lemak jahat dalam tubuh, yang secara langsung akan membuat kadar kolesterol dalam darah menurun. Jika Anda memiliki kadar kolesterol yang cukup tinggi, mengonsumsi sari jahe merah setiap pagi, tidak ada salahnya lho!

  • Mengatasi Reumatik

    Selain menghentikan peradangan saat batuk dan radang tenggorokan, kandungan flavonoids dalam jahe merah juga bermanfaat untuk meredakan peradangan saat tubuh mengalami reumatik. Hanya saja, untuk mendapatkan manfaat jahe merah sebagai solusi untuk mengatasi reumatik ini, Anda perlu mengkombinasikan jahe merah dengan temu lawak, kumis kucing, cabe jawa, dan daun komfrey, yang direbus secara bersamaan kemudian diminum secara rutin dua kali sehari.

  • Meredakan Sakit Kepala

    Jahe merah juga sangat efektif untuk meredakan sakit kepala. Caranya mudah, potong jahe merah menjadi bulatan kecil kemudian rebus. Air rebusan ini bisa Anda minum untuk meredakan sakit kepala.

  • Membantu Menurunkan Berat Badan

    Jika Anda mencari solusi untuk menurunkan berat badan, here you are! Mengonsumsi jahe merah secara rutin telah terbukti dapat membantu Anda untuk menurunkan berat badan.

Nah, itulah beberapa manfaat dari jahe merah untuk kesehatan kita. So, apakah Anda tertarik untuk mengonsumsi jahe rutin secara rutin mulai sekarang? Worth doing! Semoga bermanfaat!.

Sumber : vemale.com
x

Check Also

Selain Gula, Bahan Alami Ini Bisa Maniskan Makananmu

OBMM seperti yang sudah kita ketahui bahwa terlalu banyak mengonsumsi gula putih mampu berujung dengan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com