Home / News / Jadi Bagian PMI, Anggota PMR Harus Siaga Saat Dibutuhkan

Jadi Bagian PMI, Anggota PMR Harus Siaga Saat Dibutuhkan

 

Sekretaris Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI), Sirni Lestari menegaskan bahwa Palang Merah Remaja (PMR) yang ada di sekolah-sekolah adalah bagian dari PMI.

Untuk itu, jelasnya, para anggota PMR ini harus siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan tenaganya. “Jadi PMR ini bukan hanya mitra PMI, melainkan memang mereka (PMR) bagian dari PMI. Karena statusnya di sekolah jadi namanya PMR,” kata Sirni usai pelantikan anggota PMR di SMKN 1 Kayuagung, Senin (15/10).

Menurutnya, untuk menjadi anggota PMR, para siswa ini telah mendapatkan berbagai materi terkait hal-hal yang menyangkut tentang PMI dan pertolongan medis. Bahkan, akunya, hal ini (diklat) merupakan sisi yang wajib diikuti oleh para anggota PMR.

“Oleh karena itu, para siswa yang tergabung dalam anggota PMR harus siap jika sewaktu-waktu dibutuhkan tenaganya oleh PMI,” jelasnya.

Diterangkannya, di Kabupaten OKI sendiri rata-rata di setiap sekolah khususnya tingkat Menengah Atas sudah ada. “Kalau total mungkin sudah ada ribuan,” ujarnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten OKI, M Lubis SKm MKes mengharapkan, para anggota PMR ini dapat benar-benar menjadi kades kesehatan khususnya di Kabupaten OKI.

“Tentunya diharapkan dapat menularkan nilai-nilai kesehatan kepada masyarakat, khususnya di lingkungan masing-masing,” tukasnya.

x

Check Also

Dukung Program Strategis Nasional, OKI Masuk Nominasi Penghargaan PU PR

  Kabupaten Ogan Komering Ilir  masuk nominasi daerah penerima penghargaan Kerjasama Pemerintah Badan Usaha (KPBU) ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com