Home / News / Iskandar SE Lantik Dewan Kesenian OKI

Iskandar SE Lantik Dewan Kesenian OKI

CAN_4424Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) masa bakti 2014 – 2019 telah dilantik oleh Bupati Kabupaten Ogan Komering Ilir Iskandar SE pada hari rabu (26/11/2014) di pendopoan rumah dinas Bupati Ogan Komering Ilir berjalan dengan baik dan lancar. Acara Pelantikan Pengurus Dewan Kesenian Kabupaten OKI diisi dengan tarian – tarian budaya kreasi modern dan lagu – lagu daerah. Hadir dalam  acara pelantikan Dewan Kesenian ini tampak ketua umum dewan kesenian Propinsi Sumatera Selatan M. Jhonsen dan Forum Koordinasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta  Jajaran Satuan Kerja Perangkat  Daerah (SKPD) Kabupaten OKI.

Dalam sambutannya ketua umum dewan kesenian Lindasari Iskandar SE  yang telah dilantik pada acara ini menyampaikan Dewan Kesenian Kabupaten OKI sebagai mitra Pemerintah daerah dalam menyelaraskan arah pembangunan seni dan budaya di Kabupaten OKI akan berupaya untuk menata kembali eksistensi seni dan budaya di Kabupaten OKI serta terus bekerja lebih keras lagi mengali aset daerah agar kesenian daerah semakin dikenal dan diapresiasi oleh masyarakat. “ujarnya”.

Sambung Ketua Umum Dewan Kesenian Kabupaten OKI Lindasari Iskandar SE “aktivitas  seni  yang dilakukan secara  luas,  intens serta mampu   membawa manfaat  bagi  para  pelaku  seni  serta  masyarakat  pada umumnya. Sebuah aktivitas seni yang mampu memberikan multiplier effect (berefek luas), tidak hanya bermanfaat dibidang seni, namun juga ekonomi kerakyatan, sosial budaya dan pendidikan. “terangnya”

 

Ketua umum dewan kesenian Propinsi Sumatera Selatan M. Jhonson menyampaikan sambutannya pada acara pelantikan pengurus dewan kesenian Kabupaten OKI, “seni pada kehidupan itu ada dimana- mana, begitu juga dalam berkarya seni selalu mengiringi, dan juga bagaimana kita mengarahkan seni untuk mencapai sebuah tujuan. Karya seni lainnya dalam bentuk nyata contoh dalam bentuk bangunan  itu terkandung nilai –nilai seni dan unsur – unsur budaya dan sejarah. “ujarnya”

Sambung Ketua umum dewan kesenian Propinsi Sumatera Selatan M. Jhonson, Dewan kesinan pada hakikinya bagai ilham berfungsi mengarahkan kepentingan seniman dan kelestarian kesenian jangan sampai sirna dan tenggelam karena hiruk pikuk kita dalam bentuk kita memiliki kemampuan lupa dengan nilai –nilai seni kita yang kita miliki. Seni merupakan dapat menggambarkan cerminan dari diri kita dari nilai –nilai seni yang terkandung dan kita sampaikan. “ujarnya”

Bupati OKI Iskandar SE menyampaikan dalam sambutannya pada acara pelantikan dewan kesenian kabupaten OKI, “Dewan kesenian mempunyai peranan yang sangat penting untuk mempertahankan nilai – nilai seni dan budaya, menggali nilai – nilai seni dan budaya yang telah tenggelam serta mengangkatnya kembali untuk mengembangkan dan mengreasikan kesenian tersebut”. “ujarnya”

Sambung Bupati OKI Iskandar SE, “ kita telah mendengarkan pembacaan kepengurusan dalam pelantikan dewan kesenian ini yang dalam susunan pengurus ini terdiri dari semua unsur yang sifatnya tidak memandang, siapun dia, apapun dia, bagaimanapun dia, dan dari mana dia, semuanya adalah dalam satu kesatuan yang membangun untuk memajukan kesenian”.

Dewan kesenian ini bertanggung jawab untuk menggali suatu kreatifitas agar dunia seni ini tidak monoton, dan dewan kesenian ini pula untuk dapat memisah seni – seni budaya yang tidak sesuai dengan moral dan etika budaya bangsa kita. “tambahnya”

Iskandar SE menghimbau Seni adalah suatu kreatifitas kita, seni yang digali dari suatu kultur dan kebuadayaan tradisionil kita yang positif tentunya harus kita pertahankan, yang tenggelam harus kita bangkitkan kembali, dan tentunya kini harus betul -betul tangani bersama – sama. “tandasnya”.

x

Check Also

Muncul Klaster Perkantoran di OKI, Satgas Perketat lagi Protokol Kesehatan

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI  melaporkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Bumi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com