Home / News / H.Iskanda,SE Launching Destinasi Wisata Danau Teloko

H.Iskanda,SE Launching Destinasi Wisata Danau Teloko

 

Untuk menjadikan Danau Teloko di Desa Tanjung Serang Kecamatan Kota Kayuagung sebagai salah satu desa wisata akhirnya terwujud. Penetapan dan  launching Destinasi Wisata Danau Teloko BUMDES Tanjung Mayam Desa Tanjung Serang  ini dilakukan langsung oleh Bupati Ogan Komering Ilir, H.Iskandar,SE,Senin (06/02/2018) Acara peresmian Destinasi Wisata Danau Teloko  ditandai dengan pengguntingan pita oleh H.Iskandar,SE.

Selain bupati, peresmian desa wisata juga dihadiri Kajari OKI, Viva Hari Rustaman SH MH, Ketua Pengadilan Negeri Kayuagung Bapak Bambang Joko Winarno, SH,  Ketua TP-PKK OKI, Hj.Lindasari,SE , Kepala BPMD, Nursula, S.Sos, seluruh UPD, Tripika Kota Kayuagung, Kades Tanjung Serang, Tokoh Masyarakat, Pemuda dan warga Desa Tanjung Serang.

Saat menyampaikan sambutan  Camat Kota Kayuagung, Dedy Kurniawan, S.STP menyatakan, Danau Teloko merupakan salah satu danau terluas di Kabupaten OKI. Potensi danau ini sudah lama dimanfaatkan masyarakat selain sumberdaya perikanannya, air danau yang tidak pernah mengering di manfaatkan jadi sumber air bersih oleh PDAM Tirta Agung.

Potensi danau teloko ini menurut Dedy bisa beriringan dengan pengembangan wisata air Sungai Komering. Potensi ekonomi itu, menurut Dedy akan di kelola oleh desa melalui BUMDES sehingga bisa menjadi pendapatan desa. “Kita dorong desa mampu menggali potensi yang mereka miliki untuk kesejahteraan masyarakatnya” ungkapnya.

Sementara itu Bupati OKI, H.Iskandar,SE mendukung penuh dijadikannya Danau Teloko, Desa Tanjung Serang sebagai salah satu desa wisata. “Desa wisata itu konsep pengembangannya adalah kepariwisataan berbasis masyarakat. Wisata alam, wisata agro, seni dan budaya. Danau Teloko ini kita lihat memiliki potensi tinggi dibidang wisata air. Viewnya bagus ditambah potensi perikanan yang ada” pungkas Iskandar.

“Kita akan ajak pihak swasta agar ikut berperan aktif melakukan pendampingan kepada kelompok masyarakat di desa wisata untuk dapat lebih mengembangkan potensinya” Ungkap Iskandar.

Bupati berharap kedepan lokasi ini akan dikelola dengan baik. Mulai dari penyediaan sarana dan prasarana dan lainnya.

x

Check Also

Tidak Boleh Like dan Unggah Photo Paslon di Mesos, ASN Harus Netral!

Sanksi tegas menanti para ASN yang tidak netral pada Pilkada serentak 2018. Untuk itu Pelaksana ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com