Home / News / Gelar Festival Bende Seguguk untuk Semarakkan HUT OKI 69

Gelar Festival Bende Seguguk untuk Semarakkan HUT OKI 69

perahu 2Memeringati Hari Ulang Tahun Kabupaten Ogan Komering Ilir yang ke-69, Pemerintah Kabupaten OKI melalui Dinas Budaya Pariwisata akan menggelar Festival Bende Seguguk pada 13-19 Oktober 2014 mendatang. Uniknya, dalam festival ini akan menghadirkan Seni Budaya daerah.
“Dalam rangka menyemarakkan HUT OKI kami menggelar Festival Bende Seguguk, kami ingin mengangkat spirit kehidupan tradisional melaui tari dan lagu untuk mengenang 69 tahun usia Kabupaten OKI,” kata Kepala Dinas Budaya Pariwisata (Disbudpar) OKI, Drs. Ishak Idrus, Senin (6/10).
Sekda OKI, H. Husin, S. Pd MM mengakui, festival ini akan menjadi agenda tahunan ke depannya untuk menyemarakkan Hut OKI”kita ingin Hut OKI juga dirasakan semua masyarakat tidak hanya rapat paripurna, ke depan akan diagendakan kegiatan kesenian atau ekspo untuk melibatkan masyarakat dalam peringatan HUT OKI ,” ujarnya.
Ianjutnya Festival Bende Seguguk tahun ini akan dirangkai dengan lomba-lomba. Selain seni daerah, utnuk menarik minat masyarakat juga akan dilaksanakan festival band dan lomba mewarnai bagi anak-anak.”Selain itu, ada pula lomba mewarnai untuk anak-anak. Dalam festival, kami juga menggelar lomba band dan akan mendatangkan puteri pariwisata Indonesia,” tuturnya
x

Check Also

BLK dan Karangtaruna OKI Produksi Ribuan Masker untuk Dibagi Secara Gratis

Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama dengan Karang Taruna Kabupaten OKI, memproduksi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com