Home / News / FLS2N 2017, OKI Targetkan Terbaik Di Tingkat Provinsi

FLS2N 2017, OKI Targetkan Terbaik Di Tingkat Provinsi

Pembukaan FLS2N Kabupaten OKI.

Drs Elzam Muaz MSi Buka FLS2N Kabupaten OKI.

Pembukaan Festival Dan Lomba Seni Siswa Nasional (FLS2N) SD Tingkat Kabupaten Ogan Komering Ilir Tahun 2017. Rabu 19/04/17 bertempat di SDN 1 Muara Baru OKI. FLS2N yang bertema “Kecintaan Terhadap Seni Dan Budaya Bangsa, Menguatkan Karakter, Menggugah Daya Cipta, Serta Membentuk Kelembutan Hati” dibuka oleh Kepala Bidang Pembinaan PAUD dan pendidikan formal Drs Elzam Muaz MSi.

Dihadiri Kepala KUPTD Pendidikan kecamatan OKI, Kepala UPTD se-Kabupaten OKI, Para Pengawas TK SD, Kepala Sekolah SD, SMP se-Kabupaten OKI, Tim Penilai, Para Guru pendamping, dan peserta beserta siswa/siswa SDN 1 Muara Baru.

Dalam sambutannya Kabid pembinaan PAUD dan pendidikan non formal disdik Kabupaten OKI Drs Elzam Muaz MSi mengatakan ” FLS2N ini memang telah menjadi ketetapan dari kementrian kebudayaan kegiatan ini adalah kegiatan berjenjang, oleh karena itu penyelanggaraan ini dimulai dari tingkat SD, Sekolah, Kecamatan, Provinsi dan Nasional. Untuk penyelenggaraan FLS2N ini diadakan masing-masing tingkat, tingkat SD diselenggarakan oleh SD, SMP di selenggarakan oleh SMP, SMA/SMK dan sebagainya “.

Lebih lanjut Elzam mengatakan “ Pada saat ini kita di amanahkan menyelenggarakan kegiatan FLS2N Festival seni siswa nasional di tingkat Kabupaten. Mudah-mudah dari 4 cabang untuk tingkat SD, 5 cabang untuk SMP ini kita dapat melahirkan siswa yang berprestasi di tingkat seni “.

Pembukaan FLS2N Kabupaten OKI Tahun 2017.

Pembukaan FLS2N Kabupaten OKI Tahun 2017.

Elzam Muaz MSi berharap ” Tentu FLS2N ini harus bisa berbicara di tingkat provinsi, cabang apapun itu jika kita latih dengan baik isnsyallah kita bisa meraih hasil yang baik di tingkat provinsi “.

Sementara itu ketua panitia yang juga Kabid TK SD OKI Romli S.Pd dalam laporannya menyampaikan ” Tujuan lomba seni siswa nasional ini, memberikan wadah kreasi dengan menampilkan karya kreatip dan inovatip, mengembangkan ekspresi seni yang berbasis budaya bangsa, meningkatkan kreativitas dan motivasi peserta didik, mengembangkan dan membina seni sastra khusunya terhadap nilai tradisi budaya bangsa, dan menumbuhkan kembangkan sikap sportivitas “.

Lebih lanjut Romli menyampaikan ” Target kita tentunya mengcau ke target provinsi nanti, jadi kita tingkat kabupaten melombakan peserta dari seluruh kecamatan di Kabupaten OKI, tentu yang terbaik akan kita kirim ke provinsi dan target kita salah satu tangkai dapat memberikan yang terbaik di tingkat provinsi “.

x

Check Also

Masyarakat Bisa Nyoblos Dengan Suket, Jika Belum Memiliki KTP-El

Masyarakat yang belum memegang KTP elektronik tapi sudah memegang Surat Keterangan (Suket) tidak perlu khawatir ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com