Home / News / Dukung Lahirnya Tenaga Kesehatan Berkualitas

Dukung Lahirnya Tenaga Kesehatan Berkualitas

DSC_6891 copyKesehatan merupakan salah satu bidang yang menjadi kebutuhan semua lapisan masyarakat. Oleh karena itu, menjadi suatu kewajiban pemerintah untuk memenuhi kebutuhan akan pelayanan kesehatan yang baik.

Kebutuhan akan pelayanan kesehatan semakin tinggi ini sendiri menimbulkan keharusan untuk melahirkan tena​g​a kesehatan yang berku​alitas. Salah satunya dengan seperti yang dilakukan oleh perguruan tinggi kesehatan yang melakukan praktik-praktik di tengah masyarakat.

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) yang dipimpin oleh H Iskandar SE sangat mengapresiasi berbagai proses pembelajaran yang dilakukan oleh pihak perguruan tinggi dalam memenuhi lahirnya tenaga kesehatan yang berkwalitas ini.

“Pemerintah Kabupaten OKI sangat mengapresiasi kegiat​an seperti ini. Karena ini berkaitan dengan program pemerintah di bidang kesehatan,” kata Bupati OKI, H Iskandar SE melalui Asisten II Sekretariat Daerah (Setda) OKI, Drs H Zulkarnain MM saat membuka Praktik Keperawatan Komunitas K​e​luarga Program Studi Profesi Ners Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan (STIK) Bina Husada Palembang di Puskesmas Celikah, Rabu (19/7).

Dirinya melanjutkan, dengan melibatkan mahasiswa ke dalam berbagai program pemerintah, diharapkan dapat melahirkan terobosan-terobosan baru dalam dunia kesehatan. “Terutama kesehatan keluarga seperti konteks yang akan dilaksanakan pada praktik kali ini,” lanjutnya.

“Terimakasih telah memilih Kabupaten OKI menjadi tempat praktik. Diharapkan kerjasama ini bisa terus berjalan jangan hanya berlangsung satu kali ini,” pungkasnya.

Pada praktik keperawatan komunitas keluarga tersebut, akan diikuti oleh sebanyak 26 mahasiswa dari program studi profesi ners STIK Bina Husada Palembang. Selama dua pekan, mahasiswa-mahasiswa ini akan mengikuti praktik kerja lapangan di bawah arahan Kepala dan staf Puskesmas Celikah dan di dua desa di wilayah kerja Puskesmas Celikah, Serigeni Baru dan Srigeni Lama.

x

Check Also

Toko Tani Jual Beras Rp 8.000/kg, Bantu Warga

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir menempuh berbagai cara agar harga beras bisa terjangkau dan stabil ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com