Home / News / Distan OKI Data Lahan Yang Terendam Banjir

Distan OKI Data Lahan Yang Terendam Banjir

IMG_20170417_191617Empat hektar tanamam cabai dan sebagian lokasi tanaman padi dan di desa Sungai Belida Kecamatan Lempuing Jaya Kabupaten OKI rusak setelah hujan lebat selama dua malam beturut turut, Minggu (16/4/17) dengan ketinggian air 40 – 60 cm.
Kondisi ini memukul usaha para petani lantaran taman cabai, diperkirakan produksi tanaman yang gagal panen berkisar 20 – 50 ton. Sedangkan tanaman padi yang berada di bantaran Sungai Lempuing Kecamatan Lempuing yang tenggelam, saat ini sedang dilakukan pendataan tanaman padi yang siap tanam.
Kadis Pertanian dan Pangan Kabupaten OKI, Syarifuddin, SP, M.Si mengatakan pihaknya akan mendata sesuai laporan di sejumlah lokasi yang terendam banjir.  Syarifuddin berharap air segera surut dan padi masih bisa diselamatkan.
“Jika yang masuk asuransi nanti bisa diklaim asuransinya. Jika memungkinkan ditanam kembali nanti kami bantu benih,” ungkap Syarifuddin, SP, M.Si
x

Check Also

L3 Tahun 2017, OKI Targetkan Rp 5,6 M

Sama seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), menargetkan sebesar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com