Home / News / Disnakertrans OKI Buka Pelatihan Keterampilan Untuk Pemuda OKI

Disnakertrans OKI Buka Pelatihan Keterampilan Untuk Pemuda OKI

 

Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Dinas Tenaga Kerja (Disnaker) OKI membuka pelatihan kerja bagi anak anak muda OKI yang belum memiliki keahlian dan keterampilan. Untuk dapat mengikuti pelatihan keterampilan berbasis kompetensi secara gratis (Tidak di Pungut Biaya) di Balai Latihan Kerja (BLK) yang berlokasi di Jln. Sepucuk Kecamatan Kota Kayuagung Kabupaten Ogan Komering Ilir. Selasa (16/07/19)

Program ini dalam rangka mendukung pemuda OKI untuk memiliki kesempatan besar bekerja seluas luasnya.

Kepala Dinaskertrans OKI Tohir Yanto S.Sos mengatakan “ Tujuan Pemerintah OKI memberikan pelatihan keterampilan agar semua masyarakat Kabupaten OKI mempunyai keahlian keterampilan dan bisa untuk memenuhi kebutuhan keluarga. “

Tohir menambahkan “ Pemerintah Kabupaten OKI  melalui Disnakertrans  juga telag memberangkatkan pemuda – pemudi yang telah mengikuti peltihan di balai latihan kerja Kayuagung untuk pelatihan magang ke Negara Jepang selama -+ 3 Tahun. Tentunya bagi pemuda – pemudi yang mendapat kesempatan untuk magang ke Neagara Jepang  telah lulus mengikuti seleksi yang cukup ketat .”

Lebih lanjut ” Tohir Yanto menambahkan ” Pemuda pemudi yang magang ke jepang saat ini sudah ada yang kembali dengan membawa bekal keterampilan dan dapat membuka lapangan pekerjaan.”

” Tentunya pemerintah mengharapkan kepada pemuda pemudi yang diberangkatkan magang ke ini nantinya setelah kembali ke Indonesia (Kabupaten OKI) selain mendapatkan ilmu, pengalaman dan uang yang bisa dimanfaatkan sebagai modal untuk membuka usaha atau lapangan kerja dengan merekrut tenaga kerja lokal di daerah dalam Kabupaten OKI.

Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Kabupaten Ogan Komering Ilir sudah bekerjasama dengan Lembaga Pelatihan Ketenagakerjaan (LPK) Lempuing yang merupakan alumni magang ke Jepang. Adapun Program Pelatihan pada Balai Latihan Kerja Kayuagung diantaranya, Program Menjahit, Program Komputer, Program Pertanian, Program Laslistrik, Program Pertukangan, dan Program Tata Rias Kecantikan “. Jelasnya.

x

Check Also

Dulu Seorang Penyiar, Ebhie Febrian kini jadi Entreprenur dan Pembicara

Dunia broadcasting memang salah satu seni bicara yang tidak bisa dipisahkan, mengingat bicara perlunya melatih ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com