Home / News / Disdukcapil : Minat Masyarakat Kunci Perekaman dan Pembuatan E-KTP

Disdukcapil : Minat Masyarakat Kunci Perekaman dan Pembuatan E-KTP

Minat masyarakat dalam melakukan perekaman merupakan kunci dari  perekaman dan pembuatan E-KTP sebagai data kependudukan. Hal ini disampaikan oleh Kepala Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Disdukcapil), Cholid Hamdan melalui Kabidnya, Nova Tryussanto saat ditemui di ruang kerjanya, Rabu (24/1/2018).

Menurutnya, minat dari masyarakat merupakan kunci dari semuanya, karena pihaknya kerap menemui masyarakat yang enggan merekam. “Pertama mungkin karena malas dan merasa belum terlalu diperlukan,” ujarnya.

Lanjut Nova, mungkin mereka ini sudah melakukan perekaman sebelumnya, tapi karena ada masalah waktu itu jadi KTP mereka belum bisa diterima sehingga mereka jadi malas. “Tapi sekarang blanko banyak, jadi tidak usah khawatir,” sambungnya.

Menindak lanjuti warga yang malas melakukan perekaman ini, pihak Disdukcapil berinisiatif menjemput bola dengan melakukan perekaman ke desa-desa. Untuk melakukan perekaman desa ini, pihaknya tidak serta merta melakukan perekaman. “Jadi kami menerima permintaan dari kades untuk perekaman dengan menyediakan warganya serta lampiran KK kepada Capil,” jelasnya sembari menambahkan bahwa Kades juga merupakan ujung tombak dilapangan untuk mengumpulkan KK masyarakat yang ingin direkam dan mengkondisikan masyarakat yang ingin merekam agar berada ditempat.

“Kalau sudah begini, diharapkan warga tidak lagi malas melakukan perekaman. Jadi ketika warga tersebut tidak bisa ikut memilih jangan salahkan orang lain karena namanya tidak ada,” tegasnya.

x

Check Also

Cek Karhutlah, Bupati OKI Minta Perusahaan Peduli Areal Sekitar

  Bupati Ogan Komering Ilir, H Iskandar SE meminta perusahaan agar peduli kepada areal sekitar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com