Home / News / Dinkes OKI Berikan Seminar kesehatan deteksi dini penyakit tidak menular dan pemeriksaan TDGD Gratis

Dinkes OKI Berikan Seminar kesehatan deteksi dini penyakit tidak menular dan pemeriksaan TDGD Gratis

Dalam rangka Sosialisasi Gerakan Masyarakat Hidup Sehat (GERMAS), Dinas Kesehatan Kabupaten OKI mensosialisasikan Seminar kesehatan deteksi dini penyakit tidak menular dan pemeriksaan TD/GD gratis, yang di laksanakan pada Jum’at 10/11/17 di Gedung PKK kabupaten OKI, yang di hadiri oleh 250 orang PNS pemkab OKI.
Dalam sambutannya kepala dinas kesehatan kabupaten oki H. M. Lubis SKm Mkes mengatakan bahwasannya Permasalahan Kesehatan ini dari tahun ke tahun mengalami perubahan epidemiologi penyakit yg di sebabkan oleh lingkungan yang tidak bersih ” misalnya penyakit diare, demam berdarah, juga TBC di karenakan air yang tidak bersih, dan lingkugan yang kotor”. ujarnya
Ia juga menambahkan bahwasannya permasalah kesehatan ini menjadi double, dari penyakit infeksi yg belum selesai di tambah lagi proses penularan penyakit yang menjadi masalah ” dikarenakan meningkatnya umur harapan hidup, Sekarang ini kabupaten oki umur harapan hidupnya sebesar 68.8 persen, dengan bertambahnya umur harapan hidup proses penularan penyakit yang berserta dalam kehidupan kita akan menjadi banyak bila kita berprilaku hidup bersih dan sehat” tambahnya.
Pada akhir sambutannya H. M. Lubis SKm Mkes Mengajak masyarakat Untuk melakukan perbaikan perilaku hidup bersih dan sehat yang dimulai dari diri sendiri dengan melakukan aktivitas fisik, perbanyak konsumsi sayur dan buah, serta mengecek kesehatan secara rutin.
x

Check Also

L3 Tahun 2017, OKI Targetkan Rp 5,6 M

Sama seperti tahun sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Ogan Komering ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), menargetkan sebesar ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com