Home / News / Dandim 0402 OKI Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 69

Dandim 0402 OKI Pimpin Upacara Peringatan HUT TNI ke 69

Dandim OKIUpacara Pelaksanaan Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Tentara Nasional Indonesia ( TNI) yang Ke-69 Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) bertempat dilapangan Markas Komado distrik Militer (Makodim) 0402 OKI/OI, Upacara tersebut dipimpin langsung Dandim 0402 Letkol Inf. Arif Suryandaru,dan dihadiri Kapolres OKI,Kapolres OI ,Kejari OKI/OI,Kepala Pengadilan OKI/OI/,Sekda OKI ,Perwakilan Pemkab OI,Asisten dan juga SKPD OKI serta angota TNI/Polri yang ada di Kab.OKI/OI.
Dandim 0402 OKI/OI Letkol Inf. Arif Suryandaru menyampaikan sambutan Panglima TNI seharusnya HUT TNI seyogyanya diperingati 5 Oktober 2014 dikarenakan bertempatan dengan hari raya idul adha 1435 H,maka pelaksanaan HUT TNI ke-69 kita adakan pada 7 oktober 2014,”pada sisi lain lebih kepada hakikat TNI dalam HUT ke-69 mereflisikan dan mengepaluasi hari jadinya untuk meningkatkan kualitas perannya sebagai komponen bangsa serta tugasnya sebagi unsur keamanan dan pertahanan Negara yang iplementasinya ditujukan dengan ketaatan dan kebaikan bagi kepentingan masyarakat bangsa dan Negara,”terangnya.
Lanjutnya tema peringatan HUT TNI ke-69 ini adalah Patriot Sejati Propesional dan dicintai rakyat,”TNI ingin menunjukan bahwa dirinya sebagai parajurit pejuang yang cinta Negara, cinta bangsa,cinta rakyat dan cinta kehidupan,makna sifat kepatriotan ini dalam arti mengawal demokrasi,menjaga kadaulatan keutuhan NKRI secara profesional menuju Indonesia yang aman dan sejatera,”jelasnya.
ia menambahkan ,TNI dituntut selalu senantiasa dalam mengemban tugas mengedepankan kepentingan rakyat diatas kepentingan pribadi,untuk itu dalam peringatan HUT TNI ke-69 ini mari kita maknai dengan tekat dan janji untuk meningkatkan kinerja dan kualitas pengabdian dimasa yang akan datang.imbuhnya
Dikatakanya juga guna meneguhkan hati menguatkan jiwa segenap prajurit TNI harus mantapkan keimanan dan ketakwaan sebagai landasan moral,tempatkan tugas diatas sega-galanya,junjung tinggi nilai kebangsaan,tingkatkan kewaspadaan dan kesiap siagaan,pegang teguh kedisiplinan prajurit dengan berpedoman pada sapta marga,sumpah prajurit,delapan wajib TNI,taati hukum dan hak azazi manusia,bina solidaritas satuan ,tegakan rangkai komando disetiap strata kepemimpinan TNI,dan mantapkan kepemimipinana lapangan,”pungkasnya.
Didalam peringatan Hut TNI tahun ini Kodim 0402 OKI mengelar berbagai perlombaan yang dinataranya perlobaan memindahkan belut, menggendong, bakiak, dan memindahkan kelereng memakai sumpit.
Dandim 0402 OKI menambahkan guna memupung silaturahmi antara TNI dan Polri serta dengan unsur muspin didalam perlombaan tidak dibeda bedangan pangkat, TNI dan Polri bergabung,seperti perlombaan menggendong dandim 0402 OKI menggendong anggota Polri dan Kapolres OKI menggendong Anggota TNI. Dengan ini bisa terlihat kekompakan TNI dan Polri yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir.
x

Check Also

BLK dan Karangtaruna OKI Produksi Ribuan Masker untuk Dibagi Secara Gratis

Balai Latihan Kerja (BLK) Kabupaten Ogan Komering Ilir bersama dengan Karang Taruna Kabupaten OKI, memproduksi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com