Home / News / Dandim 0402 Ingatkan Personil Jauhi Narkoba

Dandim 0402 Ingatkan Personil Jauhi Narkoba

dandim saat melepas tanda peserta apel babinsaKAYUAGUNG RADIO – Komandan Kodim (Dandim) 0402 Ogan Komering Ilir (OKI) Letkol Inf Arif Suryandaru, kemarin (10/12) menegaskan kepada seluruh personil khususnya di lingkungan makodim 0402 OKI agar menjauhi segala bentuk penyalagunaan narkoba. Hal ini diasampaikan saat penutupan apel Danramil dan Babinsa tahun 2013 di Makodim 0402 OKI.

“ Dari kasus yang menonjol di tubuh TNI AD, anggota yang terlibat narkoba termasuk tinggi yakni berjumlah 102, sehingga sesuai dengan intruksi Kepala Staf TNI Angakatan Darat, seluruh anggota TNI khususnya di lingkungan Kodim 0402 agar menjauhi narkoba, Jika terbukti terlibat tidak ada sanksi lain, selain di pecat,” tegas Dandim di hadapan seluruh anggota Kodim 0402 OKI.

Oleh sebab itu Dandim juga memberikan intruksi khusus kepada anggota Intel Kodim 0402 untuk membantu kepolisian dalam memberantas peredaran Narkoba, bukan malah terlibat penyelagunaan narkoba.”Anggota Intel seharusnya menggalang bukan malah di galang oleh para pengguna narkoba, apalagi penyelagunaan narkoba ini cenderung meningkat,” tambahnya.

Ditegaskan Dandim, sikap tegas untuk memecat prajurit yang terlibat narkoba maupun tindak kriminal merupakan kebijakan yang wajib diterapkan demi tegaknya undang-undang serta menjaga sikap disiplin dijajaran TNI. Pemecatan menurutnya akan membuat proses penegakan hukum lebih mudah dilakukan. “Kalau sudah dipecat, tinggal menjalani hukuman saja sesuai peraturan di negara kita,” katanya.

Penutupan kegiatan Apel Danramil dan Babinsa tersbut ditutup dengan kegiatan bakti sosial dengan menggelar donor darah. dari kegiatan tersebut Kodim bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) OKI, berhasil mengumpulkan sebanyak 50 kantong darah dari jajaran makodim 0402 OKI.

Ditambahkannya bahwa disisi lain Apel Danramil dan Babinsa tahun 2013 in I bertujuan meningkatkan wawasan serta menyamakan visi, persepsi dan interpretasi dalam menyikapi permasalahan aktual yang terjadi diwilayah sehingga diperoleh kesamaan sikap dan tindakan dilapangan dalam rangka mendukung Tupok TNI AD.

“Adapun sasaran yang ingin dicapai melalui kegiatan ini diantaranya, meningkatnya profesionalisme aparat satkowil dalam penyelenggaraan Binter diwilayah baik program maupun non program sesuai yang diharapakan.” Ujarnya.

Selain itu sasaran yang ingin dicapai lainnya adalah meningkatnya kemanunggalan TNI-Rakyat dalam menyikapi potensi nasional menjadi kekuatan pertahanan aspek darat dan memberdayakan komponen pendukung.

“Suksesnya Pemilu 2014 dgn meningkatkan Netralitas Prajurit dan mengamankan pelaksanaan pileg dan pilpres Ta. 2014.” Tegasnya

Ditambahkan Pasi Intel Kodim 0402 OKI, Lettu Hatta, bahwa anggota Intel siap membantu dalam pemberantasan peredaran narkoba terutama mengawasi oknum anggota kodim yang kemungkinan terlibat.” Pemberantasan narkoba sudah menjadi atnesi pimpinan, kita akan konsisten menjalankan atensi tersebut,” katanya.

x

Check Also

8 Kali Beruntun Raih WTP, Bupati OKI: Tidak untuk Berpuas Diri

  Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia (BPK RI) menyerahkan Laporan Hasil Pemeriksaan (LHP) atas Laporan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com