Home / News / Daftar Ketua KONI OKI : Solahuddin Djakfar Terapkan Konsep Kekeluargaan

Daftar Ketua KONI OKI : Solahuddin Djakfar Terapkan Konsep Kekeluargaan

 

 

Kandidat bakal calon (balon) Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) OKI masa bakti 2019-2022, sudah resmi mendaftarkan diri, Selasa (13/11/2018). Ia Adalah H. Solahuddin Djakfar Sidik.

Ketua Panitia Musorkab KONI OKI, Abu Yasir Robani didampingi Ketua Tim Penjaringan dan Penyaringan, Tobroni SE mengatakan, pihaknya terus menerima calon kandidat yang akan mendaftarkan diri hingga (17/11/2018). “Persyaratannya setiap balon harus didukung delapan cabor yang sah dan ini mutlak harus dipenuhi,” terangnya.

Para balon ini langsung mendaftar di Sekretariat Panitia Musorkab KONI di Gor Biduk Kajang Kayuagung. Dan berdasarkan hasil musyawarah pengurus dan panitia, pelaksanaan Musorkab KONI OKI ini akan diselenggarakan pada 28-29 November 2018.

Berbagai persyaratan harus dipenuhi bagi balon Ketua Umum KONI, yakni mengisi Formulir yang telah disediakan Panitia, berdomisili di Kabupaten OKI yang dibuktikan dengan photo kopi KTP, pernah menjadi Pengurus Cabang Olahraga (cabor) di Kabupaten OKI.

Lalu melampirkan Surat Keputusan (SK) Kepengurusan, pernah menjadi Pengurus KONI Kabupaten OKI dengan melampirkan bukti Surat Keputusan (SK) kepengurusan.

Sekretaris KONI OKI, Sirni Lestari SAg menambahkan, kepengurusan KONI OKI periode 2014-2018 berakhir pada November 2018, sehingga panitia Musorkab membuka pendaftaran balon Ketua Umum KONI OKI demi berjalannya tongkat kepengurusan.

“Banyak agenda penting beberapa waktu kedepan, apalagi tahun 2019 akan diselenggarakan Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) di Kota Prabumulih,” pungkasnya sembari mengatakan, siapapun berhak mencalonkan diri sebagai Ketua Umum KONI OKI asalkan memenuhi persyaratan yang telah ditetapkan panitia.

Solahuddin djakfar kandidat Balon KONI OKI mengaku, Pendaftaran ini sebenarnya permintaan dari teman-teman, dan saya menerima permaintaan tersebut, karena saya selama ini juga melihat KONI ini tidak terlalu memilki gema, baik secara internal di OKI dan secara eksternal di Provinsi. Tentunya saya selaku ketua cabor PERTINA (Tinju), sampai saat ini belum mendapat dukungan yang serius dari KONI untuk memjukan Atlet Tinju (PERTINA), karena cabor tinju ini sering mendapatkan mendali dalam kejuaraan.

Solahuddin melanjutkan, Tentunya kita juga ingin menghidupkan cabor-cabor yang seperti mati suri untuk memanfaatkan fasilatas yang ada seperti gedung Biduk Kajang yang harus kita manfaatkan betul dan kita jaga jangan sampai kebersihannya tidak terjaga.

Solahuddin menegaskan, Jika saya terpilih menjadi Ketua KONI yang pertama saya benahi masalah manajerial, dan tentunya saya memiliki konsep yaitu membangun suasana ke-keluargaan, terutama dalam kepengurusan, jika sudah terbangun ke-keluargaan tentunya KONI OKI akan lebih baik lagi dalam membina cabor-cabor di OKI.

x

Check Also

Perdana, IWO OKI Gelar UKW

  Kabar baik untuk kalangan wartawan di Sumsel terutama yang bertugas di Kabupaten Ogan Komering ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com