Home / Tips / Cara Mudah Bersihkan Peralatan Dapur dg Garam

Cara Mudah Bersihkan Peralatan Dapur dg Garam

dapurGaram ternyata tak sekadar bahan penyedap masakan biasa, lho. Pernah menduga nggak sih kalau garam juga bisa digunakan untuk membersihkan peralatan dapur tertentu?

 kita bisa lho menggunakan garam untuk bahan pembersih peralatan dapur. Selengkapnya, yuk ikuti infonya di bawah ini.

  • Membersihkan Gelas

    Cara terbaik untuk membersihkan gelas adalah merendam gelas dengan air garam selama kurang lebih 10 menit. Kemudian, cuci gelas hingga bersih menggunakan air dan perasan lemon. Cara ini akan membuat gelas jadi bersih cemerlang dan tentunya bebas bau.

  • Membersihkan Setrika

    Kadang setrika akan kotor karena noda baju yang menempel atau karat. Kita bisa membersihkan alas setrika dengan larutan garam. Mungkin dalam sekali mencoba, setrika yang mau dibersihkan tak langsung kinclong. Jadi perlu dilakukan beberapa kali.

  • Membersihkan Peralatan Stainless Steel

    Kita bisa mencoba merendam peralatan dapur dari stainless selama 15 menit dalam larutan garam. Lakukan ini hanya dalam sebulan sekali. dengan begitu peralatan stainless yang kita punya akan bersinar cemerlang.

  • Membersihkan Noda

    Membersihkan noda merupakan salah satu pekerjaan yang menyebalkan. Apalagi noda yang menempel pada karpet. Jangan khawatir, dengan larutan garam semua akan beres, Ladies. Tuang larutan garam pada karpet yang terkena noda, biarkan selama 10 menit. Setelah itu kucek karpet menggunakan sedikit deterjen. Dijamin karpet akan bebas noda.

  • Membersihkan Oven

    Larutkan 2 sendok makan garam dengan segelas air. Celupkan lap pada larutan garam tersebut, dan usap dengan lembut bagian dalam oven Anda. Usapkan beberapa kali. Dan lihatlah hasilnya, pasti oven akan semakin bersih.

  • Membersihkan Teko Kopi

    Cara membersihkan noda kopi pada teko ternyata mudah, Ladies. Masukkan air dengan 3 sendok makan garam lalu kocok teko hingga 3 menit. Setelah itu cuci dan bilas hingga bersih. Ulangi selama beberapa kali.

Selain bisa membersihkan sejumlah peralatan dapur, garam juga bisa membersihkan celana jeans. Caranya, tambahkan satu sendok garam pada air rendaman jeans. Biarkan selama 10 menit lalu kucek lembut dan bilas dengan air bersih.

Sumber : Vemale.com
x

Check Also

Makna Label Yang Menempel Pada Buah-Buahan

Pada saat kita membeli buah pasti kita akan menjumpai label beserta kode yang menempel dibuah ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com