Home / News / Bupati OKI Serahkan Bantuan 164 KK Korban Banjir di Kecamatan Mesuji

Bupati OKI Serahkan Bantuan 164 KK Korban Banjir di Kecamatan Mesuji

IMG_20170315_201228Bupati Ogan Komering Ilir (OKI), H. Iskandar, SE melalui Asisten II, Herry Susanto, S.Sos memberika bantuan kepada 164 kepala keluarga (KK) korban banjir di Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI. Bencana banjir tersebut diakibatkan oleh Hujan deras beberapa hari terakhir dan limpahan air di huli sungai, membuat Sungai Mesuji Kabupaten OKI meluap.
“Akibatnya dari luapan sungai tersebut ratusan rumah yang dihuni 164 Kepala Keluarga (KK) Di Desa Pematang Panggang, Kecamatan Mesuji Kabupaten OKI terendam banjir hingga mencapai hampir dua meter,” ujar Herry Susanto didampingi oleh Kepala Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultur, Syarifudin, SP.
Ditambahkan Kadis Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultur, Syarifuddin selain merendam rumah di desa Pematang Panggang, perkebunan dan persawahan lainnya yang dilintasi Sungai Mesuji dan Sungai Lempuing juga terendam air,” katanya sembari menjelaskan bahkan ada pula yang siap panen.
Camat Mesuji, Mukhlis menambahkan bahwa posko – posko telah didirikan seperti posko pengungsian dan posko kesehatan. Namun sebagian warga memilih bertahan dan ada yang mengungsi ke rumah kerabatnya. “Lokasi banjirnya ada yang dalam hingga 1,5 meter lebih dan ada yang tidak terlalu dalam. Terparah memang yang berada di dekat sungai,” bebernya.
Sambungnya, bencana ini sebelumnya pernah terjadi 12 tahun lalu atau saat tsunami aceh 2004.”Memang beberapa hari terakhir hujan terus ditambah sungai meluap,” ungkapnya.
Untuk bantuan lanjut dia telah ada seperti dari BPBD OKI, UPTD Pendidikan, Polsek Mesuji, Kadea Pematang Panggang, Kades Surya Adi, Kud Surya Adi, Karang Taruna dan lainnya. “Kita akan tetap berjaga agar situasi tetap kondusif,” bebernya.
Terpisah, Kapolres OKI AKBP, Amazona Pelamonia, SH, S.IK melalui Kapolsek Mesuji AKP Indrawono mengungkapkan bahwa rombongan pemda, polsek, TNI dan, Dinas Pertanian dan lainnya telah melakukan pengecekan di wilayah banjir tersebut.
“Ya rombongan telah ke lapangan mengecek kondisi. Sejauh ini kondisi kondusif dan tidak ada korban. Namun kita tetap siaga dan berjaga,” ungkap Indrawono.
x

Check Also

OKI Pulp Berikan Bantuan Mesin Perontok Jagung, Tingkatkan Kesejahteraan Petani

PT. OKI Pulp & Paper Mills yang berada di Kecamatan Air Sugihan, Kabupaten Ogan Komering ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com