Home / News / Bupati OKI Buka MTQ ke XXIX Tingkat Kabupaten OKI

Bupati OKI Buka MTQ ke XXIX Tingkat Kabupaten OKI

Untuk menumbuhkembangkan dan meningkatkan pemahaman dan pengamalan masyarakat terhadap isi kandungan Al-Qur’an, Pemkab Ogan Komering Ilir menggelar  Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tahun 2020 di Kecamatan Pampangan pada tanggal 19-26 Febuari mendatang.

Bupati Ogan Komering Ilir (OKI) menghadiri sekaligus secara resmi membuka Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke XXIX tingkat Kabupaten OKI di Desa Pampangan Kecamatan Pampangan, Rabu (19/02/20).

Dalam Acara Pembukaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) KE XXIX Bupati OKI H. Iskandar, SE didampingi Oleh Ketua TP-PKK Kabupaten OKI, Hj. Linda Sari Iskandar, SE, Wakil Bupati OKI  H. M Djakfar Shodiq dan Hj. Siti Rohayani Sodiq serta Forkopimda, Instansi Vertikal, OPD, Camat se-Kabupaten OKI, Kabag. Setda OKI, Pimpinan Pondok Pesantren se-Kabupaten OKI, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan lainnya.

Pada acara Pembukaan MTQ dengan tema “Syiarkan Al Quran sebagai Kitab Rahmatan lil Alamin” tersebut, secara resmi Bupati OKI juga menerima buku Gemar Baca Tulis Quran dan  dengan buku ini diharapkan bisa membantu meningkatkan keimanan dan pengetahuan religius warga di semua desa dan Kelurahan di Ogan Komering Ilir.

Bupati OKI H. Iskandar, SE, dalam sambutannya mengungkapkan, bahwa pembukaan Musabaqah Tilawah Quran (MTQ) yang merupakan momentum untuk kembali mensyiarkan Alqur’an sebagai Kitab Rahmatan lil Alain bagi masyarakat dan diharapkan dengan MTQ kali ini program-program pemerintah terkait pelibatan masyarakat juga bisa digabungkan melalui momentum MTQ ini.

Iskandar, SE mengajak masyarakat di OKI  untuk mencintai Al Quran. “Mudah-mudahan momentum Musabaqah Tilawatil Quran ini bisa memberikan nilai tambah bagi generasi milenial untuk cinta terhadap Al Quran dan nilai-nilai universal Islami bisa diterapkan dalam kehidupan sehari-hari”.

Bupati OKI juga menambahkan “Untuk para kafilah yang bertanding saya ucapkan selamat mengikuti MTQ tingkat Kabupaten OKI ini, semoga keikutsertaan dalam kegiatan dapat membawa manfaat dan mashlahat dalam upaya kita mengaktualisasikan  ajran Islam secara damai.

“Mudah mudahan dengan adanya MTQ Kabupaten OKI Lebih Maju, Mandiri, Sejahtera Berlandaskan Iman dan Taqwa”, ungkap H. Iskandar, SE.

Sebelumnya Camat Pampangan, Z Hendy, S Sos, dalam sambutannya menyampaikan bahwa masyarakat kecamatan Pampangan sangat senang menyambut para Kafilah.

Z Hendy, S Sos juga menyampaikan MTQ sebagai momentum yang sangat tepat untuk menumbuhkan semangat persatuan umat Islam dengan mempertemukan masing-masing kecamatan untuk saling bertarung mendapatkan hasil yang terbaik.

Sementara Kabag Kesra Setda OKI, Syamsuddin, SH.i, dalam laporanya menyampaikan MTQ tingkat kabupaten ke XXIX ini dikuti 18 Kafilah dari 18 kecamatan se Kabupaten OKI, dari berbagai tingkatan. Dalam seleksi ini para kafilah (peserta) akan menunjukan kebolehannya dalam cabang-cabang yang dilombakan.

 

x

Check Also

Rumah Ibadah Hingga Jalan Protokol Disemprot Disinfektan

Sejumlah rumah ibadah dan jalan-jalan protokol di Kota Kayuagung Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com