Home / News / Bupati OKI akan Terima Penghargaan Tertinggi Gerakan Pramuka

Bupati OKI akan Terima Penghargaan Tertinggi Gerakan Pramuka

Bupati Ogan Komering Ilir, H. Iskandar, SE akan menerima Penghargaan tertinggi Lencana Melati dari Presiden Joko Widodo yang juga Ketua Majelis Pembimbing Nasional (Mabinas). Penghargaan tersebut akan diserahkan presiden pada Apel Besar Hari Pramuka ke 56 tahun 2017 di Cibubur Jakarta Timur, pekan depan.
Iskandar yang juga Ketua Majelis Pembimbing Cabang (Mabicab) Kwartir Cabang (Kwarcab) Gerakan Pramuka Kabupaten OKI, dinilai berjasa dalam mendukung sekaligus membangun Gerakan Pramuka di OKI.
Ketua Kwarda Sumsel melalui Sekretaris, Amriyadi mengatakan dukungan yang besar dari Iskandar selaku Kamabicab Gerakan Pramuka baik moril maupun materil terhadap gerakan pramuka di Kabupaten OKI. Untuk itu, Kwartir Nasional (Kwarnas) Gerakan Pramuka memberikan anugerah Lencana Melati yang merupakan penghargaan tertinggi bagi anggota pramuka dewasa.
“Sejumlah penghargaan tersebut diberikan kepada kepala daerah, tokoh-tokoh dan anggota pramuka yang berkontribusi terhadap pengembangan dan kemajuan gerakan pramuka di daerah” Ungkap Amriyadi saat beraudiensi dengan Bupati Iskandar, Rabu, (9/8).
Poin- Poin penilaian menurut Amriyadi antara lain dari segi kebijakan anggaran kepada Pramuka, Bantuan operasional dan prestasi gerakan Pramuka di Kabupaten OKI. “Sejumlah terobosan dan prestasi telah dilakukan oleh Gerakan Pramuka OKI seperti Pramuka Peduli tani. Tentu berkat perhatian Bupati selaku Kamabicab” Ungkapnya.
H. Iskandar mengatakan penghargaan yang akan dia terima merupakan bentuk penghargaan dan pengakuan prestasi kepada seluruh anggota Pramuka dan masyarakat OKI. Iskandar yang mengaku sudah ikut Pramuka sejak kelas 3 SD ini, menilai Gerakan Pramuka adalah organisasi pembentuk Kader Bangsa
“Wawasan kebangsaan, cinta tanah air identitas bangsa itu ada dalam Pramuka. Saya katakan Pramuka pembentuk karakyer bangsa” Tegasnya.
Iskandar mengingatkan bahwa generasi muda adalah calon-calon pemimpin di masa yang akan datang. Tentunya sebagai calon pemimpin harus menempa diri, membina diri dan mempersiapkan diri agar menjadi pemimpin yang tangguh, berakhlak dan berkarakter. “Semua nya didapatkan digerakan Pramuka” katanya.
x

Check Also

“Hidup Sehat Dimulai Dari Saya” GERMAS, langkah awal membumikan masyarakat sehat.

Dalam rangka menjalankan intruksi Presiden No 1 tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI mengadakan kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com