Home / News / Buka Akses Air Sugihan, Iskandar Resmikan Pembangunan Jembatan Rasau

Buka Akses Air Sugihan, Iskandar Resmikan Pembangunan Jembatan Rasau

Batu Pertama---Bupati OKI, Iskandar, SE meletakkan batu pertama pembangunan Jembatan Sungai Rasau Jembatan ini akan membuka akses ke Kecamatan Air Sugihan melalui jalur daratHarapan masyarakat Air Sugihan Kabupaten OKI untuk lepas dari keterisoliran segera terwujud setelah Jembatan Sungai Rasau sepanjang 50 m yang menhubungkan Kecamatan Air Sugihan dengan Kecamatan Pangkalanlampam diresmikan pembangunannya oleh Bupati OKI, Iskandar, SE.Rabu (19/11). Jembatan ini dibangun melalui dana CSR PT OKI Pulp.

“Sangat besar manfaatnya jembatan ini bagi masyarakat Air sugihan karena akan menjadi akses transportasi dan membuka keterisoliran kecamatan ini, terimkasih atas dukungan PT OKI Pulp yang telah mendukung program pemerintah” Ujar Iskandar.

Gadang Harto Hartawan, direktur  PT OKI Pulp & Paper Mills mengatakan pembangunan jembatan ini untuk membuka akses jalan Riding air Sugihan yang sebelumnya terputus.

“Sebelumnya jembatan ini kondisinya mengkhawatirkan. Kami berinisiatif membangunkan jembatan ini agar akses masyarakat menuju kecamatan Pangkalanlampam terbuka” dijelaskan Gadang Jembatan sepanjang 50 meter ini akan menghabiskan dana sekitar 6,6 milyar rupiah dan ditargetkan selesai dalam 6 bulan.

Pabrik Kertas Terbesar di Asia dengan nilai investasi 27 Triliyun
Kehadiran PT OKI Pulp di wilayah Kecamatan Air Sugihan membawa harapan kawasan perairan ini bebas dari keterisoliran. tidak kurang dari 27 Triliyun Rupiah dikucurkan untuk membangunan kawasan industri dan pemukiman diwilayah ini.

Setahun masa kontruksi, geliat ekonomi kian terasa disini, bangunan megah, lalu lintas yang hilir mudik hingga ribuan karyawan yang bebaur dengan masyarakat terlihat jelas. Tidak disangka kawasan yang dulu hutan gambut ini berubah menjadi kawasan perkotaan dan industri.

“Harapannya apa yang direncanakan dan telah dilakukan OKI Pulp & Paper Mills disini berdampak terhadap kemajuan dan kesejahteraan masyarakat Air Sugihan dan jangan sampai mengabaikan ekosistem lingkungan” ujar Iskandar kepada manajemen OKI Pulp & Paper Mills saat mengunjungi lokasi pembangunan pabrik kertas terbesar di Asia ini.

Gagas Perda Tenaga Kerja Lokal
Bupati OKI, Iskandar ingin kehadiran PT OKI Pulp membuka lapangan kerja yang luas bagi masyarakat OKI khususnya warga Air Sugihan. “Tenaga kerjanya harus tenaga kerja lokal namun tentunya harus berdasarkan kualifasi. Kita akan buatkan Perdanya” ujar Iskandar. Iskandar juga meminta masyarakat untuk mendukung program pembangunan yang dilakukan PT OKI Pulp & Paper Mills

x

Check Also

Muncul Klaster Perkantoran di OKI, Satgas Perketat lagi Protokol Kesehatan

Satuan Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten OKI  melaporkan munculnya klaster baru penyebaran Covid-19 di Bumi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com