Home / Music / BOOM13 “Di Hatimu Ku Ini Siapa”

BOOM13 “Di Hatimu Ku Ini Siapa”

BOOMHampir setiap orang pernah mengalami hal ini; menanti kepastian dari sebuah hubungan yang tak jelas arah tujuannya. Hingga muncul sebuah pertanyaan implisit, “Di Hatimu Ku Ini Siapa?” dalam pikiran. Pertanyaan itulah yang coba dilantunkan olehFebri Noviardi dan Arie Ernanda Saputra – dua-duanya tampan, bergitar, dan pandai merebut hati wanita – yang tergabung dalam sebuah duo project baru bernama BOOM13. “Di Hatimu Ku Ini Siapa” adalah single perdana mereka yang dirilis oleh Universal Music Indonesia pada tanggal 20 November 2013.

Ade Nurulianto(Gitarissalahsatu band ternama di Indonesia) menjadi orang dibalik semua ini. Ialah yang memproduseri BOOM13 sekaligus menciptakan lagu “Di Hatimu Ku Ini Siapa” untuk mereka. Tak ada yang menyangka bahwa dibalik lagu indah ini, proses penciptaannya hanya memakan waktu dibawah 30 menit. “5 bulan lalu, aku sempat ngeliat status2 Bbm orang lain yang kurang lebih menggambarkan situasi itu,” imbuh Ade, “Kata-kata seperti ‘Aku ini siapa kamu’, ‘Aku butuh kepastian’, ‘Sampai kapan hubungan ini tak ada kejelasan’ jadi inspirasi ketika aku menciptakan lagu ini,”. Makna lirik “Di Hatimu Ku Ini Siapa” sesungguhnya mengambarkan perasaan seseorang yang ingin diakui keberadaan hatinya terhadap seseorang yang dicintainya. “Kata kata ‘Di hatimu Ku ini Siapa’ itu sering sekali terucap di hubungan percintaan cuma belum atau jarang sekali diungkap dalam sebuah lagu,” tambah Ade ketika menjelaskan kenapa ia memilih judul ‘Di Hatimu Ku Ini Siapa’.

Semuanya bermula dari pertemanan biasa. Tahun 2009, Febri bermimpi untuk membentuk sebuah project duo ketika bertemu dengan Arie lewat perkenalan dari adik kelasnya di SMA 68 Jakarta. Namun, mimpi itu belum sempat terealisasikan. Akhirnya, 3 tahun kemudian, mimpi tersebut baru terwujud setelah Febri, yang saat itu sering membuat cover song bersama temannya di Youtube, menarik perhatian Adeuntuk memproduseri dirinya. Febri teringat dengan mimpi masa SMA mereka, hingga akirnya ia mengajak Arie untuk membentuk duo BOOM13 di tahun 2012.

Nama panggung BOOM13 diusulkan oleh Jan Djuhana, seorang A&R Senior yang disegani di industri musik indonesia setelah melihat sendiri penampilan dan performa duo asal Jakarta ini. Membentuk sebuah vokal group atau duo yang dua-duanya bernyanyi sudah biasa, tapi BOOM13 memiliki keunikan tersendiri. “BOOM13 punya formasi yang sedikit unik, karena aku bareng Arie sama-sama bernyanyi dan bermain gitar, jadi mirip duo vokalis + gitaris” imbuh Febri. Inilah yang diyakini membedakan BOOM13 dengan duo sejenis lainnya.

x

Check Also

Single 1st Yunita Ababiel Berjudul Maha Cinta

Nama Yunita Ababiel mungkin sudah tidak asing di telinga para pecinta dangdut atau pengemar dangdut ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com