Home / Music / Sebagai Komposer & Produser, Gita Gutawa Luncurkan Single “Rangkaian Kata”

Sebagai Komposer & Produser, Gita Gutawa Luncurkan Single “Rangkaian Kata”

Bertindak Sebagai Komposer & Produser Gita Gutawa Luncurkan Single Terbaru - Rangkaian Kata - Kolaborasi dengan The London Symphony OrchestraMasih ingatkah dengan gadis manis, mungil, gayanya yang lembut, bersuara angelic voice yang membuat semua orang jatuh cinta kepadanya ? Yup, itulah Gita Gutawa, gadis remaja yang penuh prestasi tidak hanya secara akademik tetapi juga di dunia musik.

Nah kini Gita Gutawa sudah bertransformasi menjadi seorang perempuan muda yang matang, atau bisa diistilahkan not a girl not yet a woman.  Perempuan kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993 ini sekarang masih menyelesaikan kuliahnya di University of Birmingham, mengambil jurusan Ekonomi, dan ditargetkan lulus pada pertengahan tahun 2014. Ditengah kesibukannya berkutat dengan pendidikan, kecintaan Gita terhadap musik tidak menyurutkan langkahnya berkecimpung di dunia musik. Perempuan yang telah mengeluarkan dua album solo, sejumlah single dan soundtrack ini siap menyapa para pencinta musik Indonesia melalui karya terbarunya, sebuah album baru yang secara keseluruhan adalah karya dari tangannya sendiri, dimana dia bertindak sebagai penyanyi, komposer, arranger, dan produser. Abumnya sudah selesai 85 % dan direncanakan keluar tidak lama lagi.

Bermukim di Inggris, menikmati konser musik dari beragam penyanyi, juga pertunjukan musik kelas dunia, membuat Gita mempunyai kesempatan mengekplorasi berbagai musik dari beragam genre. Hal ini tentu saja memperluas wawasannya. Tak heran jika di albumnya nanti ia banyak terinspirasi oleh musik-musik dari luar terutama dari Inggris. Nah jadi nggak sabar kan seperti apa albumnya Gita Gutawa nanti ?

Sebagai pemanasan, Gita merilis single berjudul Rangkaian Kata, sebuah pop ballad yang manis, dengan sentuhan nuansa musik celtic. Single ini sangat istimewa karena disajikan dengan menampilkan London Symphony Orchestra dimana rekamannya dilakukan di AIR Studios London, milik Sir George Martin, yang kita kenal sebagai produser dari grup legendaris The Beatles

“Single baruku ini mungkin bisa dibilang beda banget dengan lagu-laguku yang dulu. Album pop terakhirku itu dirilis sekitar 4 tahun yang lalu dan selama waktu jeda ini aku banyak mengeksplorasi lebih banyak soal musik. Aku juga mencoba untuk memproduseri albumku sendiri, coba bikin-bikin aransemen, dan sebagian besar di album baruku ini adalah laguku sendiri, termasuk single baruku yang keluar bulan Desember ini.”

Bisa diceritakan lebih banyak tentang Rangkaian Kata ?

“Rangkaian Kata adalah lagu tentang cinta, tentang bagaimana seseorang terkadang terlalu lugu dan mudah percaya dengan kata-kata manis orang lain. Aku yakin pasti banyak yang mengalami dan mudah-mudahan orang-orang bisa menikmati lagu ini.”

“Penggarapan lagu ini melalui proses lumayan panjang. Tetapi aku sangat menikmatinya karena lagu ini aku buat sendiri, dengan basic aransemen juga kubuat sendiri, dan keseluruhan aku menjadi produser untuk lagu ini. Yang spesial juga adalah aku berkolaborasi dengan Olga FitzRoy, music engineer dari AIR Management, yang banyak menangani band seperti Coldplay.

Bagaimana ceritanya bisa rekaman bersama London Symphony Orchestra ?

“Ini adalah kerja sama yang kedua dengan London Symphony Orchestra. Sebelumnya berkolaborasi saat album pertamaku. Yang membedakan adalah sekarang aku berkesempatan rekaman bareng dan aku sendiri yang mensupervisi tanpa bantuan banyak dari Papa (Erwin Gutawa).  Pertimbanganku melakukan proses rekaman bersama orkestra di Inggris ini karena mumpung aku sedang sekolah disini sehingga aku bisa hadir juga saat rekamannya. London Symphony Orchestra adalah orkestra kelas dunia dan aku merasa bangga sekali mereka ikut main di dalam albumku.”

Lagu Rangkaian Kata Serentak tersedia dalam beragam aplikasi pada hari ini 18 Desember 2013

Bertepatan dengan dilangsungkannya media gathering, hari ini Lagu Rangkaian Kata resmi dikirimkan ke seluruh stasiun radio di Indonesia, video liriknya diunggah di GitagutawaVEVO. Lagu ini juga dapat dinikmati melalui beragam aplikasi digital, diantaranya iTunes, RBT. Dan yang terbaru adalah Sony Music Jive, sebuah aplikasi layanan musik yang dapat di akses melalui smartphone Sony XPeria. Sebagai informasi saja, pengguna dapat mengakses layanan Sony Music JIVE secara gratis, baik untuk download, streaming maupun berbagi lagu yang tersedia dalam library selama 6 bulan sejak pengaktifan smartphone Sony Xperia mereka. Ada lebih dari 500.000 konten musik baik lokal maupun internasional, dan tentu saja lagu-lagu dari Gita Gutawa ada dalam layanan ini. So enjoy and experience the music !

TENTANG GITA GUTAWA

Aluna Sagita Gutawa adalah putri pertama dari musisi Erwin Gutawa, kelahiran Jakarta, 11 Agustus 1993. Sudah mencetak prestasi sejak duduk di bangku taman kanak-kanak. Dia sudah tampil di berbagai ajang bergengsi tingkat dunia, diantaranya Juara Umum Grand Prix, 2008 International Nile Song Festival, Egypt, Mesir. Dua album sebelumnya yaitu Gita Gutawa dan Harmoni Cinta, serta single-single yang dirilisnya, menuai banyak penghargaan. Misalnya dari Anugerah Musik Indonesia (AMI) 2008 sebagai “Artis Pendatang Baru Terbaik” dan “Album Terbaik.” Popularitas Gita Gutawa yang tinggi membuatnya dinobatkan oleh Nickelodeon Indonesia Kids Choice Award sebagai “Penyanyi Wanita Terfavorit” di tahun 2009 dan 2010. Di tahun 2011, ia mendapat penghargaan dari Indonesia Movie Award sebagai “The Best OST” untuk lagu Cinta Takkan Salah.

Gemilangnya prestasi Gita Gutawa di musik dan akademik membuatnya didaulat sebagai Duta Pendidikan Sampoerna Foundation, dimana mengambil tagline Save A Teen, Gita melalui albumnya menggalang dana untuk pendidikan anak-anak tidak mampu. Kiprah yang terakhir di tahun 2013 adalah ia menjadi produser untuk album Di Atas Rata-Rata, dan mendapatkan nominasi World Music Awards.

Yang ingin tahu lebih banyak tentang Gita Gutawa, dapat mengikuti twitternya : @gitagut

x

Check Also

Single 1st Yunita Ababiel Berjudul Maha Cinta

Nama Yunita Ababiel mungkin sudah tidak asing di telinga para pecinta dangdut atau pengemar dangdut ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com