Home / Music / Batiga – “Cinta Bertuan”

Batiga – “Cinta Bertuan”

BATIGA, band sweet pop asal Yogyakarta, kembali merilis single terbaru mereka bertajuk “Cinta Bertuan”. Lagu “Cinta Bertuan” ini sebenarnya telah dirilis oleh Batiga pada Agustus 2017 lalu. Namun, lagu ini kembali dipilih untuk dirilis ulang dengan aransemen yang berbeda di bawah bendera Universal Music Indonesia.

 

Lagu “Cinta Bertuan” juga menjadi berkah tersendiri bagi Batiga. Lagu ini membawa mereka menjuarai ajang pencarian bakat Levi’s Band Hunt 2017 dengan menyisihkan tujuh finalis lainnya dalam grand final ajang yang digelar beberapa waktu lalu.

 

Dalam aransemen terbaru ini, Batiga menggandeng tiga personel Maliq & D’Essentials. Lale dan Ilman bertindak sebagai produser. Sementara, Jawa sang pembetot bass Maliq & D’Essentials melakukan perannya untuk proses mixing dan mastering. Kebayang kan bagaimana hasil dari single tersebut?

 

Ya, lagu “Cinta Bertuan” yang sebelumnya sudah sangat baik diciptakan oleh Batiga itu, kini menjadi lebih berwarna dengan adanya fill in bunyian dari bermacam instrumen yang disajikan. Dari suara instrumen gitar akustik di awal lagu, perkusi, permainan bass yang lebih variatif dan hidup, hingga backing vokal yang memiliki porsi lebih banyak, menjadikan lagu ini sebuah paket yang sempurna. Aransemen dengan komposisi musik yang sederhana namun penuh warna. Sebuah karya terbaik!

 

Dari departemen lirik, single “Cinta Bertuan” mengisahkan tentang komitmen cinta pasangan kekasih dengan disertai banyaknya ujian serta tantangan yang dialami sepanjang perjalanan mereka. Sebuah kisah cinta yang melihat keindahan dari sudut pandang yang berbeda dan menyenangkan, walau terkadang pahitnya cinta tetap harus dialami.

 

“Cinta Bertuan” menyebutkan bahwa ketika langit tak berawan, atau ketika langit tak menampakkan pelangi setelah hujan, semua itu masih tetap terlihat indah jika kita menganggapnya demikian. Sebuah filosofi yang memberikan dorongan positif bagi siapa pun yang membaca dan mendalami pesan yang ingin disampaikan dari lirik lagu tersebut.

 

Mudah dicerna, sederhana, namun penuh warna! Selamat mendengarkan persembahan terbaik dari Batiga!

 

Tentang Batiga

Tanggal 16 Agustus 2011 menjadi awal lahirnya band dengan nama Batiga, yang merupakan singkatan dari “Balada Hati Galau”. Secara eksplisit nama tersebut bisa diartikan sebagai “karya musik yang tercipta dari kegalauan hati”.

 

Batiga terlahir dari manifestasi ekspresi kegalauan hati para personel yang sering berbagi cerita tentang makna dan arti kegalauan dalam lingkungan kehidupan mereka. Beranggotakan Riosa (vokal), Yunan (keyboard), Talcha (drum), Luke (gitar), dan DC (bass) mereka hadir dengan mengusung genre sweet pop.

 

Setelah menjelajahi belantika musik di Yogyakarta selama kurang lebih 5 tahun, Batiga kini perlahan namun pasti menunjukkan eksistensinya di kancah industri musik Tanah Air. Bahkan, mereka telah membuahkan hasil karya mini album pertama yang bertajuk Prolog (2104). Pada 2017,  Batiga juga mencatat prestasi dengan berhasil menjadi juara dalam ajang pencarian bakat bernama Levi’s Band Hunt 2017 dengan menyisihkan tujuh finalis dari seluruh Indonesia.

 

Pencapaian Batiga sampai saat ini pun tidak lepas dari dukungan keluarga, sahabat, rekan- rekan musisi, penikmat, dan pemerhati musik, dan juga tentunya teman-teman Batigable (sebutan fans Batiga) yang selalu memberikan dukungan terhadap Batiga dalam setiap karyanya.

x

Check Also

Vidi Aldiano ,Sheryl Sheinafia & Jevin Julian – I Don’t Mind

Setelah terlebih dahulu mengeluarkan single Tak Sejalan pada April 2018, bulan ini, tepatnya tanggal 3 ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com