Home / News / Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung Bantu Pembiayaan UMKM OKI

Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung Bantu Pembiayaan UMKM OKI

Bupati OKI - KRSumsel - beritandaBank Sumsel Babel Cabang Kayuagung sebagai mitra daerah membangun daerah turut berpartisipasi dalam mengembangkan potensi usaha yang ada di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) Sumatera Selatan (Sumsel), Khususnya sektor usaha mikro kecil dan menengah (UMKM).
Terdapat beberapa sektor usaha UMKM di Kabupaten OKI yang dibidik oleh Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung. Diantaranya perkebunan sawit, karet, pertanian padi, ubi, perdagangan, perikanan, dan Jasa.
Untuk Sektor Perdagangan, khususnya oleh-oleh khas Kayuagung yaitu kerupuk kemplang. Bank Sumsel Babel melalui Program Mitra Binaannya tidak hanya memberikan bantuan melalui fasilitas kredit Mikro, namun juga memberikan bantuan berupa kantong plastik kemasan hingga spanduk untuk promosi usahanya.
Disamping itu juga produk- produk mitra binaan tersebut diikutsertakan dalam pameran UMKM yang biasa digelar d Palembang. “Pemberian bantuan ini juga merupakan kepedulian Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung kepada pengusaha mikro OKI,” ujar Pemimpin Cabang Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung, Hj Linda Hairani, Kamis (13/7/2017).
Selain sebagai mitra binaan, debitur juga ditawarkan menjadi Agen Bank dalam Program Laku Pandai atau  Layanan Keuangan Tanpa Kantor untuk Keuangan Inklusif. “Laku Pandai sendiri merupakan program keuangan yang memungkinkan masyarakat membuka rekening tabungan, menabung dan menarik dana melaui perantara agen Bank,” bebernya.
Khusus untuk pelaku UMKM, Bank Sumsel Babel memberikan suku bunga yang sangat rendah yaitu untuk Kredit Usaha Mikro (KUM) dan Kukpedes Suku bunga 7% dengan plafond kredit maksimal Rp.200.000.000. Lalu untuk Kredit Usaha Rakyat (KUR) suku bunga 9%, dengan plafond hingga Rp.500.000.000.
Hingga Juni 2017, Bank Sumsel Babel Cabang Kayuagung telah mengucurkan kredit kepada pelaku UMKM di Kab. OKI dalam bentuk Kredit Usaha Mikro, Kukpedes, KUR, Investasi dan Modal Kerja lainnya. Total Penyaluran : Rp. 70.398.263.741, dengan jumlah debitur  673 orang.
x

Check Also

“Hidup Sehat Dimulai Dari Saya” GERMAS, langkah awal membumikan masyarakat sehat.

Dalam rangka menjalankan intruksi Presiden No 1 tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI mengadakan kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com