Home / News / Badan Pusat Statistik OKI Siap Sukseskan Sensus Ekonomi 2016

Badan Pusat Statistik OKI Siap Sukseskan Sensus Ekonomi 2016

IMG_20160318_084853

Badan Pusat Statistik Kabupaten OKI melakukan apel siaga sensus ekonomi 2016, Bupati OKI yang diwakili oleh Sekda OKI H. Husin, S.Pd, MM selaku pembina apel, hadir dalam apel siaga sensus ekonomi 2016 Asisten II Setda OKI Heri Susanto, Kepala SKPD terkait, anggota forum koordinasi pemerintah daerah, Pelaku usaha diwakili dari Perbankan dan PT. Pos dan perwakilan dari Assosiasi perusahaan, Jum’at (18/03/16).

IMG_20160318_084514

Bupati OKI melalui Sekda OKI H. Husin, S.Pd, MM dalam sambutannya mengatakan, “ Sensus ekonomi 2016 ini merupakan kegiatan massif karena mencangkup semua lapangan usaha, seluruh skala usaha kecuali sektor pertanian yang diperkirakan di seluruh Indonesia mencapai 24 juta usaha/perusahaan dan akan melibatkan 340 ribuan petugas yang direkrut berdasarkan mekanisme yang telah ditetapkan, dan untuk Kabupaten OKI melibatkan 434 peserta.”

IMG_20160318_090822

“Kualitas para petugas harus benar-benar terjamin karena merekalah yang akan langsung berhadapan dengan para responden untuk mengumpulkan data, kualitas petugas SE2016 sangat menentukan kualitas data yang mereka kumpulkan”, ujar H.Husin,S.Pd, MM.

Sementara itu kepala Badan Pusat Statistik Kab. OKI Ir. Suparindia saat di wawancarai oleh reporter radio mengatakan, “Kegiatan sensus ekonomi puncaknya di tanggal 1-31 Mei 2016 pendataannya dilaksanakan di seluruh wilayah kab. OKI dengan petugas yang di rekrut dari warga masyarakat setempat dan kita latih selama empat hari, dan mereka akan mendata door to door dan mereka di bagi sesuai banyaknya usaha di wilayah itu, untuk sensus ekonomi ini semuanya di data kecuali sektor pertanian, seperti hotel, rumah makan, transportasi, industri, perdagangan dan juga jasa seperti perbankan”.

IMG_20160318_091023

Ir. Suparidia berharap,”Dengan dilakukannya Apel siaga ini masyarakat sudah mengetahui bahwa bulan Mei nanti akan ada sensus ekonomi dan harapannya nanti mereka sebagai responden yang di data oleh petugas dapat menerima petugas dengan baik dan membantu petugas dengan cara memberikan data yang sebenarnya, karena data itu sangat penting bagi perencanaan dan evaluasi pembangunan baik daerah maupun secara nasional”.

Usai memberikan pin dan juga rompi kepada petugas sensus ekonomi sekda OKI H. Husin, S.Pd, MM juga menerbangkan balon sebagai tanda dan simbolis akan berlangsungnya sensus ekonomi tahun 2016 di bulai Mei mendatang dan juga sekda OKI melepas para petugas sensus ekonomi untuk jalan santai menelusuri jalan kota Kayuagung dan akan membagikan brosur di pasar Kayuagung.

x

Check Also

Distan OKI Upayakan Target 170 Ha Luas Tanam Padi

Dinas Ketahanan Pangan, Tanaman Pangan dan Holtikultura (DKPTP) Kabupaten OKI berupaya mengejar pencapaian target tanam ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com