Home / News / Anggota DPRD Sumsel : Jalan Alternatif Kayuagung-Jakabaring Akan Dibangun Bertahap

Anggota DPRD Sumsel : Jalan Alternatif Kayuagung-Jakabaring Akan Dibangun Bertahap

Kondisi jalan Provinsi Sumsel di wilayah Kabupaten OKI yang rusak parah, menjadi keluhan utama masyarakat di Bumi Bende Seguguk kepada sejumlah anggota DPRD Provinsi Sumsel, dapil III, saat reses di Desa Bungin Tinggi, Kecamatan SP Padang dan Desa Teloko Kecamatan Kayuagung, Selasa (5/12/2017).
Kepala Desa Pantai, Kecamatan SP Padang, Bambang Irawan mengatakan, bahwa kondisi jalan provinsi yang ada di Kabupaten OKI, sudah lama menjadi keluhan masyarakat di beberapa kecamatan yang berada di Bumi Bende Seguguk, lantaran kondisinya yang semakin parah.
“Jalan tersebut merupakan akses bagi kami (Masyarakat SP Padang) dan masyarakat kecamatan lainnya, bahkan jalan tersebut menjadi jalan alternatif Kabupaten OKI – Palembang, tetapi kondisinya parah sekali, kami berharap kepada DPRD Sumsel, agar jalan itu diusulkan ke pemerintah Provinsi untuk di anggarkan perbaikannya,” jelasnya.
Bambang juga mengusulkan kepada anggota DPRD Sumsel tersebut agar pemerintah provinsi bisa membuat pintu air di Desa Ulak Jeremun. “ Kami membutuhkan codetan dan kanal, agar petani tidak lagi gagal tanam akibat kondisi air dari anak sungai komering yang meluap membuat debit air sawah cukup dalam,” pintanya.
Ditambahkan Kades Serdang Menang Halim Bulian, menurutnya, jika melihat kondisi jalan provinsi yang rusak seperti sekarang ini, pihaknya merasa pemerintah provinsi menganaktirikan kondisi infrastruktur di OKI.
“Berbeda dengan kondisi jalan provinsi yang ada di Kabupaten Banyuasin, kondisinya bagus dan lebar, sementara, setelah masuk ke Kabupaten OKI jalan provinsinya rusak. Padahal jalan poros Rambutan Banyuasin satu jalur dengan jalan menuju Jejawi OKI. Hal ini menjadi pertanyan bagi kami,” ucapnya.
Kades Teloko, Kecamatan Kota Kayuagung, Safei, menambahkan bahwa dirinya juga menginginkan adanya perbaikan jalan provinsivi tersebut, dimulai dari Kelurahan Mangun Jaya Kayuagung hingga perbatasan OKI – Banyuasin.
Ketua Rombongan Anggota DPRD Sumsel, H Surip Januharto mengatakan, untuk perbaikan jalan alternatif Kayuagung – Jakabaring yang berada di Kabupaten OKI akan dibangun secara bertahap karena memakan anggaran yang cukup besar.
“Kita akan perjuangkan pada anggaran tahun 2018 mendatang, tetapi dibangun dengan cara bertahap disebabkan keterbatasan anggaran yang ada, ditambah dengan adanya Asian Games yang cukup banyak memakan anggaran,” ujarnya.
Dikatakannya juga, bahwa anggota DPRD Provinsi Sumsel dari Dapil III akan fokus memperjuangkan hal ini, salah satunya infrastruktur jalan dan juga pembangunan pintu air agar masyarakat tidak gagal tanam.Anggota DPRD yang hadir dalam reses tahap III tersebut diantaranya, H Surip Januharto dari demokrat sebagai ketua rombongan, Gantada (PDIP), Askweni (PKS), H Imron Bayen (Hanura), Hj Linda Alikonang (Demokrat), Ike (PDIP), Rojak Amin (Golkar) dan yang lainya.
x

Check Also

“Hidup Sehat Dimulai Dari Saya” GERMAS, langkah awal membumikan masyarakat sehat.

Dalam rangka menjalankan intruksi Presiden No 1 tahun 2017, Dinas Kesehatan Kabupaten OKI mengadakan kegiatan ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com