Home / News / 105 Guru PAUD Antusias Ikuti Pelatihan Character Building, di Fasilitasi PT OKI Pulp

105 Guru PAUD Antusias Ikuti Pelatihan Character Building, di Fasilitasi PT OKI Pulp

Sebanyak 105 guru PAUD di Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mengikuti pelatihan “Character Building” di asrama haji palembang yang digelar selama dua hari pada tanggal 4 dan 5 Juni 2018.
Kegiatan yang mengusung tema “Membangun karakter dengan karakter” ini digelar oleh CSR PT OKI Pulp and Paper Mills bekerjasama dengan ESQ Leadership Center.
Gadang H Hartawan, Head Public Affair PT OKI Pulp and Paper Mils mengatakan, 105 Guru PAUD yang diikut sertakan tersebut diambil dari 35 Paud yang dibangun melalui program CSR OKI Pulp. “Mereka mendapatkan pelatihan ESQ 165 selama dua hari di asrama haji,”jelas Gadang, Selasa (5/6/2018).
Menurutnya, selain bertujuan untuk membentuk karakter guru Paud di Kabupaten OKI menjadi pendidik yang memiliki visi membangun anak bangsa dari usia dini, kegiatan ini juga seiring dengan komitmen OKI Pulp dalam merealisasikan pembangunan PAUD yang tersebar di desa desa.
“PT. OKI pulp & paper merasa perlu meningkatkan komitment tambahan dalam rangka pelatihan guru-guru agar memiliki visi dan misi yang sama dalam mengembangkan karakter anak didik yang diharapkan bisa menjadi cikal bakal pemimpin masa depan,”katanya.
Gadang menambahkan, kegiatan ini dimentori langsung oleh Team Ary Ginanjar yang terdiri dari Pengajar ahli khusus dalam pembentukan karakter anak dari Jakarta.
“Alhamdulillah semua guru-guru PAUD yang ikut pelatihan ini sangat antusias dan memiliki semangat tinggi dengan penuh suka cita walaupun pelaksanaan dilaksakan di dalam suasana ramadhan.”
“Mudah mudahan melalui kegiatan CSR yang kita lakukan ini dapat meningkatkan kualitas pendidikan di Kabupaten OKI,”jelasnya.
Sementara itu, Fitriyanti Pengelola PAUD Harapan Bunda, Desa Riding Kecamatan Pangkalan Lampam yang ikut kegiatan training tersebut mengutarakan, banyak manfaat yang mereka dapatkan selama mengikuti pelatihan tersebut.
“Kami bisa lebih memahami metode yang tepat untuk mendidik anak didik kami dengan benar, karena selami ini kami msh kurang pengetahuan dengan diadakan parenting ini sangat membantuh kami sehingga bisa lebih meningkat kualitas belajar mengajar anak didik dengan metode yang tepat,”jelasnya.
Dikatakannya, kegiatan yang digagas oleh PT OKI Pulp ini sangat bagus mudah-mudahan pelatihan semacam ini bisa terus dilakukan secara kontinue. “Rasanya masih kurang kalau bisa ditambahin lagi karna sangat menyenangkan dan bahagia sekali kami bisa dapat ilmu dan bisa menambah teman,”ujarnya.
x

Check Also

Plt Bupati OKI Peringati Nuzulul Quran Dan Meresmikan Masjid Agung At Taqwa Tugumulyo

  Pemerintah Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) safari ramadhan dan menggelar peringatan malam Nuzulul Quran ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com