Home / News / BCA Hadir Dalam Gernas BBI di Sumsel Untuk Mendukung Kemajuan UMKM,

BCA Hadir Dalam Gernas BBI di Sumsel Untuk Mendukung Kemajuan UMKM,

Komitmen BCA untuk mendorong pemulihan ekonomi nasional melalui dukungan terhadap Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) masih terus berlanjut.

Pada kesempatan kali ini bersama dengan Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif selaku Campaign Manager serta Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sumatera Selatan (Sumsel), BCA turut berkontribusi pada pelaksanaan Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia (Gernas BBI)  bertajuk “Beli Kreatif Sumatera Selatan”.

Puncak kegiatan “Beli Kreatif Sumatera Selatan” dilakukan secara offline di Mall Palembang Trade Center (PTC), mulai tanggal 18 hingga 20 November 2022.

Executive Vice President BCA, I Ketut Alam Wangsawijaya bersama Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno, Deputi Bidang Koordinasi Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Kemenkomarvest) Odo RM Manuhutu, Kepala Grup Pengembangan UMKM dan Keuangan Inklusif Bank Indonesia Elsya MS Chani, Wakil Gubernur Sumsel Mawardi Yahya, Kepala Lembaga Kebijakan Pengadaan Barang/jasa Pemerintah (LKPP) Hendrar Prihadi dan segenap manajemen BCA turut menghadiri seremoni puncak kegiatan Gernas BBI bertajuk “Beli Kreatif Sumatera Selatan” dengan tetap mematuhi protokol kesehatan (prokes) pada Sabtu (19/11/2022).

Acara ini menampilkan sejumlah produk UMKM asli Sumatera Selatan sebagai ajang kampanye Gerakan Nasional Bangga Buatan Indonesia.

“BCA bangga karena dipercaya sebagai Top Brand dalam Gernas BBI 2022. Gerakan nasional ini sejalan dengan komitmen kami dalam meningkatkan pertumbuhan ekonomi nasional, khususnya melalui sektor UMKM. Kolaborasi dari kesamaan tujuan ini diharapkan akan semakin memperkuat BCA dalam mendorong masyarakat untuk semakin mencintai, mengembangkan, dan meningkatkan nilai tambah produk lokal dan bangga dengan buatan Indonesia,” ujar Ketut.

BCA turut menyukseskan rangkaian kegiatan Gernas BBI Sumsel melalui support berupa publikasi acara dan program benefit untuk setiap transaksi di UMKM yang berpartisipasi di kegiatan  “Beli Kreatif Sumatera Selatan” menggunakan QRIS di BCA mobile / Sakuku / MyBCA.

Selain itu, untuk meningkatkan semangat para pelaku usaha UMKM, BCA memberikan apresiasi bagi 5 UMKM terbaik yang juga akan terpilih menjadi bagian dari keanggotaan UMKM BCA Bangga Lokal.

Acara ini digelar dalam rangka mendukung Gernas BBI di Sumsel 2022 dan mewujudkan target 30 juta UMKM, IKM, Artisan untuk on boarding. Selain itu juga membantu meningkatan penjualan produk atau jasa dari UMKM Indonesia hingga tahun 2023.

“Kehadiran Gernas BBI Beli Kreatif Sumsel 2022 menjadi sarana yang baik untuk mendukung membangkitkan perekonomian dan semangat masyarakat Indonesia dalam membangun bisnis UMKM. Semoga Gernas BBI dapat menjadi sarana untuk kebangkitan produk-produk lokal Indonesia dan mendukung akselerasi UMKM untuk naik kelas,” jelas Ketut.

 

x

Check Also

Pemkab OKI Jadi Top Inovasi Layanan Publik se Sumsel

Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (DUKCAPIL) Kabupaten Ogan Komering Ilir melalui Inovasi LAKON MANDIRA KABOKI ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com