Home / News / Masata OKI Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Masata OKI Siap Bersinergi Dengan Pemerintah

Momentum bulan suci ramahdhan menjadi spirit bagi sejumlah masyarakat Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) untuk mengambil peranan dalam hal pengembangan dan kemajuan pariwisata daerah, hal ini ditandai dengan terbentuknya kepengurusan Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Masyarakat Sadar Wisata (Masata) Kabupaten OKI.

Para calon pengurus menyepakati secara bulat dan memilih Antoni Aklil, SE sebagai Ketua DPC Masata OKI, sebelumnya, Antoni yang akrab disapa Toni Kiong tersebut mendapatkan mandat dari DPD Masata Propinsi Sumsel untuk membentuk kepengurusan di Kabupaten OKI.

Pembentukan pengurus DPC Masata OKI tersebut disertai dengan kegiatan silaturahmi  buka puasa bersama oleh sekitar 15 orang yang digelar di Pondok Sangabut, Perigi Kayuagung OKI, kamis (6/5/2021).

Ketua DPC Masata OKI terpilih, Antoni mengucapkan terima kasih atas kepercayaan dan mandat yang diberikan kepada dirinya untuk menakhodai Masata OKI. Namun demikian dirinya berharap dukungan tersebut dapat sama-sama diwujudkan dalam membangun masata OKI kedepan.

“Terima kasih atas kepercayaan teman-teman, semangat kebersamaan ini akan menjadi landasan yang kuat, saya yakin dengan hadirnya teman-teman dari berbagai latar belakang, seperti seniman, pemerhati wisata dan lingkungan, pengusaha, akademisi, birokrat dan tokoh pemuda, youtuber yang memiliki kepedulian pada perkembangan dan kemajuan pariwisata, maka kehadiran Masata OKI ini akan betul-betul dapat dirasakan.” Ujar Antoni yang mendapatkan aplus dari rekan lainnya.

Lebih lanjut dirinya menerangkan, setelah terbentuknya DPC Masata OKI ini selanjutnya akan diteruskan ke DPD Masata Sumsel untuk mendapatkan legalitas dan pengukuhan.

“Setelah ini kita akan sampaikan ke DPD, kemudian akan dilanjutkan dengan pengukuhan.” Tukasnya.

Dalam kesempatan tersebut Antoni juga menjelaskan, Masata merupakan organisasi pariwisata yang berbasis komunitas Indonesia yang memiliki visi sebagai organisasi pelaku, pecinta, pemerhati pariwisata Indonesia yang berkompeten untuk mendukung pariwisata berkelanjutan, Masata OKI siap berseinergi dengan pemerintah.

“ Jadi Masata ini sebagai wadah kaum profesional pelaku, pemerhati, dan pecinta pariwisata yang memiliki kesamaan persepsi guna mendukung pariwisata berkelanjutan, Masata telah terbentuk di tingkat pusat hingga kedaerah. Semoga ini dapat kita wujudkan di Kabupaten OKI, untuk program kerja nanti akan kita bahas dilain kesempatan.” Tukas Dia.

Sementara itu, Ricard Arg, Pemerhati seni dan pencinta pariwisata menambahkan, masata memiliki tanggung jawab untuk mengajak masyarakat agar peduli dan berperan dalam mendukung kemajuan pariwisata.

“Banyak peluang yang dapat diraih dengan kemajuan pariwisata, peluang usaha, tenaga kerja yang bermuara pada peningkatan ekonomi masyarakat.” Katanya.

x

Check Also

Pemkab OKI Prioritaskan Peningkatkan Kualitas Jalan

Masyarakat Desa Sugiwaras dan Desa Muara Telang Kecamatan Tanjung Lubuk Kabupaten Ogan Komering Ilir merasa ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com