Home / News / Wamendag Jerry Sambuaga Apresiasi Anugerah IWO Awards 2023

Wamendag Jerry Sambuaga Apresiasi Anugerah IWO Awards 2023

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Jerry Sambuaga (tiga dari kiri) berfoto bersama Plt Ketua Umum Ikatan Wartawan Online atau IWO, Ade Mulyana (kedua dari kanan) dan Ketua Panitia Silatnas ke-11 dan Mubes ke-2 IWO, Subhan Milady Thahir (paling kanan) di ruang kerja Wamendag di gedung Kementerian Perdagangan di Jakarta, Jumat 4 Agustus 2023. Kedatangan pengurus IWO untuk menyampaikan rencana memberikan IWO Award kepada Jerry Sambuaga sebagai tokoh muda inspiratif

Wakil Menteri Perdagangan (Wamendag) Dr. Jerry Sambuaga, B.A., M.A menyambut ramah kedatangan Pengurus Pusat Ikatan Wartawan Online (IWO) di ruang kerjanya, lantai 6, gedung Kementerian Perdagangan,  Jakarta, Jumat siang (4/82023).

Hadir dalam kunjungan itu Plt Ketua Umum IWO Ade Mulyana dan Ketua Panitia Silatnas-Mubes IWO 2023, Subhan Milady Thahir S.E. Kepada Jerry, Ade menyampaikan rencana IWO memberikan penghargaan IWO Award kepada tokoh yang telah berkontribusi bagi kemajuan bangsa dan negara.

“Terimakasih Bang Wamen kami diberikan kesempatan untuk menghadap.
Kami ingin menyampaikan kepada Bang Wamen terkait rencana kami memberikan award. IWO merasa perlu memberikan apresiasi kepada tokoh-tokoh inspiratif yang telah memajukan bangsa dan negara. Dalam kaitan ini kami melihat Bang Wamen menjadi salah satu di antaranya,” papar Ade.

Anugerah IWO Award akan diserahkan kepada sejumlah tokoh bertepatan dengan acara Silaturahmi Nasional (Silatnas) IWO di Jakarta. Acara Silatnas IWO sendiri menjadi bagian dari rangkaian kegiatan Musyawarah Bersama (Mubes) ke-2 IWO yang dijadwalkan berlangsung selama tiga hari di bulan September 2023.

“Menjadi pahlawan di era digital saat ini bukanlah dengan mengangkat senjata turun ke medan perang. Sebaliknya, mereka-mereka yang memberikan kontribusi untuk kemajuan negeri ini bisa disebut Pahlawan Pengisi Kemerdekaan,” jelas Ade.

IWO Award dianugerahkan kepada Jerry antara lain karena pertimbangan sukses menjadikan perdagangan Indonesia dalam performa yang kondusif, sekaligus menjadi pesan kepada dunia bahwa kinerja perdagangan nasional luar biasa.

Jerry sukses menjadikan neraca perdagangan Indonesia surplus 36 bulan berturut-turut selama dirinya menjabat sebagai Wamendag. Bahkan di eranya, neraca perdagangan surplus USD54,46 miliar pada Desember 2022 yang menjadi angka tertinggi selama Indonesia merdeka.

“Masih muda, usia di bawah kepala empat, tetapi punya prestasi ok di kabinet. Sangat inspiratif,” ucap Subhan menambahkan.

“Kami juga melihat bagaimana partisipasi beliau dalam upaya menghadirkan perubahan dan menyumbang kerja nyata bagi Indonesia melalui AMPI (Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia), melalui Golkar. Tentu ada banyak petimbangan-pertimbangan lainnya tetapi beliau saat ini adalah salah satu tokoh inspiratif dan juga tokoh masa depan RI,” katanya lagi.

IWO berharap Jerry dapat hadir untuk menerima secara langsung penyerahan award. Merespons itu, Jerry pun langsung meminta salah satu stafnya untuk memasukkan dalam agenda kegiatan. Tak hanya itu, Wamendag Jerry bahkan minta untuk dijadwalkan hadir di peringatan HUT IWO yang akan diadakan pada 14 Agustus 2023 pekan depan.

“Terima kasih atas apresiasinya. Semoga Silatnas dan Mubes IWO berjalan sukses,” ucap Jerry.

Terpisah, Dyah Arum Sari S.S., M.Pd., C.ST MI selaku People In Charge dalam gelaran rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun IWO yang ke 11 tahun  mengungkapkan bahwa sinergitas organisasi profesi seperti IWO dengan unsur pemerintah dan non pemerintah sangat strategis. “Untuk memperingati HUT IWO yang sudah lebih dari satu dasawarsa ini, kami akan menggelar sebuah pertemuan yang melibatkan 5 unsur penting, yakni Kementerian Perdagangan mewakili pemerintah, Detik.com merupakan elemen media, akademisi Universitas Negeri Jakarta, pengusaha dan Himpunan Mahasiswa Pascasarjana se Indonesia sebagai unsur organisasi kemasyarakatan dan kepemudaan. Kegiatannya bertajuk Forum Diskusi, Zona Literasi dan Konsolidasi Demokrasi bertema “Jurnalis, Mahasiswa dan Sosok Bacawapres : Siapa Dengan Siapa?”. Harapannya dialog ini menjadi proses interaksi dan menjadi manifestasi keseimbangan semua unsur sehingga dapat menghasilkan entitas yang harmonis.”, pungkas perempuan, Sekretaris PD IWO Malang Raya.

x

Check Also

Libatkan Media dalam Sosialisasi Partisipatif, Bawaslu OKI Mendapat Apresiasi dari Sejumlah Organisasi Pers

Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Ogan Komering Ilir (OKI) mendapatkan apresiasi tinggi dari berbagai organisasi ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com