Home / News / Walhi Gelar Acara Konsultasi Publik

Walhi Gelar Acara Konsultasi Publik

Kamis(13/2/04) Wahana Lingkungan Hidup Indonesia (Walhi) Sumatera Selatan menggelar konsultasi publik aturan pemerintah desa sebagai upaya perlindungan lahan kelola rakyat dan penanganan konflik pertanahan yang ada di Ogan Komering Ilir.

Kepala Maneger Hutan dan perlahanan Sumsel Dedek Caniago mengatakan, konsultasi publik ini bertujuan untuk menghimpun masukan dalam rangka memperkuat kelembagaan dan praktik Alternative Dispute Resolution (ADR) dalam penanganan konflik sumber daya alam (SDA) di Ogan Komering Ilir.

Dedek menambahkan Pemerintah yang menjadi mediator konflik SDA dan diharapkan bisa menyelesaikan konflik, di Ogan Komering Ilir ini.

Terungkap bahwa di Ogan Komering Ilir masih terdapat sejumlah persoalan konflik lahan, terutama antara masyarakat dengan pihak perusahaan, sehingga kerap memunculkan pertikaian dan kekisruhan maupun bentrok antar pihak, mengingat belum ada penyelesaian yang dapat diterima kedua pihak secara permanen. Dimana kedepannya diharapkan akan bisa menemukan jalan terbaik untuk penyelesaian konfilk di OKI.

Acara yang digelar selama satu hari di hotel Dinesti dihadiri oleh Dinas Kehutanan ,Dina Pertanian,Dinas Perkebunan,Badan Lingkungan Hidup,juga dihadiri Kabiro Hukum

x

Check Also

RSUD Kayuagung Miliki Poli Rawat Jalan Yang Nyaman Bagi Pasien

RSUD Kayuagung kini memiliki poli rawat jalan yang nyaman bagi pasien. Perbaikan ini merupakan upaya ...

Powered by themekiller.com anime4online.com animextoon.com apk4phone.com tengag.com moviekillers.com